Gara-gara Joan Mir, Penjualan Suzuki GSX-150 dan Satria 150 Naik

Berita Otomotif

Gara-gara Joan Mir, Penjualan Suzuki GSX-150 dan Satria 150 Naik

JAKARTA – Suzuki mencatat kenaikan permintaan produk GSX-150 dan Satria F150 di Indonesia berkat kemenangan Joan Mir di MotoGP.

Seperti diketahui Suzuki Ecstar melalui pembalapnya Joan Mir, secara mengejutkan kaluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol tersebut menjadi juara dunia dengan hanya satu kemenangan saja. Sukses Mir bersama Suzuki di kejuaraan balap motor paling populer se-dunia tersebut juga berimbas ke beberapa negara penjual Suzuki termasuk Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang tahun ini merayakan 50 tahun memproduksi kendaraan di Tanah Air. Mendapat berkah dari gelar juara dunia yang berhasil diraih oleh Mir di MotoGP 2020. Penjualan dua model motor Suzuki dikatakan mengalami peningkatan.

“Setelah kami mendapat juara nomor satu di MotoGP, memang penjualan di segmen GSX150 dan Satria meningkat. Memang jumlahnya tidak terlalu signifikan terutama jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Seiji Itayama, Presiden Direktur SIS.

Sayang Ia tidak menjelaskan secara terperinci jumlah kenaikan penjualan dua model sepedamotor tersebut di atas. Diketahui bahwa penjualan paling tinggi dari produk sepedamotor bermerek S tersebut adalah Nex II yang merupakan skutik low-entry.
Suzuki Satria
Untuk menanggapi kemenangan Suzuki Ecstar di MotoGP 2020, SIS dikatakan sudah menyiapkan produk khusus. Selain itu, berbagai program juga disiapkan untuk menggugah selera konsumen untuk meminang produk-produk mereka.

“Berkaitan dengan MotoGP tahun ini, Kami memang sedang memasarkan GSX150 warna au-abu dan biru yang sudah launching bulan lalu. Kami juga menyelenggarakan program-program khusus untuk calon konsumen. Segera datangi showroom kami untuk tahu lebih banyak,” jelasnya kemudian.

Juara dunia MotoGP memang memberikan berkah luar biasa bagi bisnis otomotif khususnya roda dua. Terlebih Indonesia yang memiliki cukup banyak industri yang terlibat di dalamnya. Tidak heran jika Suzuki Indonesia akan memanfaatkan momen juara dunia ini dalam program penjualan mereka di masa mendatang. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar