Suzuki Buka Peluang Kerja Sama Bikin Body Kit dengan Modifikator Lokal

Berita Otomotif

Suzuki Buka Peluang Kerja Sama Bikin Body Kit dengan Modifikator Lokal

JAKARTA – Suzuki mengaku terkejut dengan body kit atau aksesoris buatan modifikator lokal. Mereka pun membuka kemungkinan kerja sama dengan mereka di masa depan.

Suzuki kini memang sedang berkolaborasi dengan salah satu rumah modifikasi lokal, Garasi Drift. Rumah modifikasi yang digawangi duet kakak-beradik Ziko dan Dipo itu dipercaya mempermak city car Ignis yang akan dijadikan hadiah utama dalam undian bagi pembeli tiket Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

“Jujur, ini adalah pertama kalinya kami bersentuhan dengan rekan-rekan dari Garasi Drift atau pun modifikator-modifikator muda. Kami cukup kaget dengan antusiasme dan hasilnya yang sangat bagus menurut kami,” ucap Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam diskusi virtual Forum Wartawan Otomotif (Forwot) beberapa waktu lalu.

Hasil kerja modifikator lokal, berdasarkan pengalaman Suzuki bekerja sama dengan Garasi Drift, amat memuaskan. Menurut Donny, Suzuki kini sedang memikirkan dan mempelajari peluang berkolaborasi di masa depan.

“Mungkin ke depannya kami bisa bekerja sama. Tidak hanya dalam bentuk modifikasi, tapi dalam bidang-bidang lainnya juga. Saat ini kami belum tahu apakah bikin body kit bersama atau apa (bentuk kerja samanya). Kemungkinan selalu ada karena kami melihat kalau mereka ini potensial banget,” pungkas dia.

IMX 2020, ajang yang ‘menghubungkan’ Suzuki dengan Garasi Drift, bakal berlangsung pada 10 Oktober 2020. Pameran ini berlangsung secara hybrid, daring (online) maupun luring (offline), karena pandemi virus Corona yang menerpa Indonesia sejak Maret 2020.

Suzuki tidak hanya menyumbangkan Ignis hasil modifikasi untuk menyemarakkan IMX 2020. Mereka akan memamerkan sebuah sport utiity vehicle (SUV)—kemungkinan XL7—yang sudah dimodifikasi.

Bakal ada pula seremoni peluncuran Karimun Wagon R Edisi Terbatas. Model tersebut dibuat dan dijual dalam rangka memperingati 50 tahun eksistensi Suzuki di Indonesia.

Karimun Wagon R Edisi Terbatas merupakan peluncuran model baru terakhir mereka pada 2020. Sebelum ini, mereka sudah menerjunkan lima model anyar yaitu Ignis facelift, Ertiga minor change, XL7, Carry Luxury Pickup kemudian Carry Blind Van/Mini Van. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar