Suzuki Segera Rilis Model Baru Terakhir Tahun ini, Edisi Terbatas Lho

Berita Otomotif

Suzuki Segera Rilis Model Baru Terakhir Tahun ini, Edisi Terbatas Lho

JAKARTA – Suzuki bersiap meluncurkan model baru terakhir mereka pada 2020, yang merupakan tahunnya pandemi virus Corona (Covid-19), di Indonesia. Model anyar tersebut akan mereka produksi dalam jumlah terbatas.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), membeberkan rencana peluncuran model baru pada 10 Oktober 2020. Seremoninya dilakukan di dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang digelar secara hybrid, alias online dan offline.

“Pada 10 oktober itu kami juga akan luncurkan produk yang berkaitan dengan perayaan 50 tahun Suzuki di Indonesia. Jadi, kami akan meluncurkan produk limited edition (edisi terbatas) yang secara tematik berkaitan dengan 50 tahun kiprah kami di Indonesia,” ujar dia dalam diskusi virtual Forum Wartawan Otomotif (Forwot) pada Rabu (30/9/2020).

Di dalam diskusi tersebut, ia juga memperlihatkan video siluet model baru yang dimaksud. Meski penampakannya dominan gelap, lampu depannya sama dengan milik Karimun Wagon R dan Donny mengakui itu.

“Kenapa kami memilih Karimun Wagon R? Kenapa bukan Carry yang legendaris dan lain-lain. Ini sebetulnya karena Karimun punya kebanggaan serta sejarah tersendiri. Kalau diingat, peluncurannya dulu terjadi pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1999. Itu generasi pertamanya. Sampai akhirnya pada 2013 kami meluncurkannya sebagai LCGC (low cost green car/mobil murah ramah lingkungan dengan insentif pemerintah—Red),” papar dia meladeni pertanyaan dari Mobil123.com.

Donny tidak bersedia membuka lebih banyak mengenai ubahan-ubahan yang mereka lakukan. Satu yang ia beritahu, Karimun Wagon R edisi terbatas akan menjadi peluncuran terakhir mereka pada 2020 setelah pada Januari – April mereka menerjunkan Ignis facelift, Ertiga minor change, XL7, Carry Luxury Pickup, kemudian Carry Blind Van/Mini Van.
“Sekarang, kan, sudah mau Oktober. Tinggal 3 – 4 bulan lagi waktu efektifnya. Sebagai info, kelihatannya ini akan menjadi peluncuran pamungkas kami di 2020,” pungkas dia.

Dalam IMX, Suzuki tak hanya meluncurkan produk baru. Mereka pun berencana memamerkan versi modifikasi dari sebuah SUV yang mereka luncurkan pada tahun ini. Meski tak disebutkan identitasnya, kemungkinan besar model itu adalah XL7.

Pabrikan otomotif asal Jepang ini juga akan memberikan hadiah Ignis hasil modifikasi kepada pengunjung IMX secara online yang beruntung. Ignis tersebut sudah terlebih dahulu didandani oleh Garasi Drift. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar