Supercar ini Nyaris Terjungkal dari Lift Sebuah Trailer

Berita Otomotif

Supercar ini Nyaris Terjungkal dari Lift Sebuah Trailer

ARIZONA - Sebuah Chevrolet Corvette ZR1 2019 nyaris terjelembab ke tanah karena ada masalah dengan lift pada trailer yang mengangkutnya.

Untungnya Chevrolet Corvette ZR1 2019 berwarna orange ini masih terikat dengan baik sehingga tidak harus hancur karena insiden yang tidak perlu ini. Posisi mobil hanya miring 45 derajat di atas lift, beruntung ada kabel atau tali strap (sebelah kanan belakang) yang terikat dengan bagian dalam trailer.

Pada kejadian yang diposting akun Facebook Greg Hunter show ini dikabarkan terjadi kerusakan pada lift yang berfungsi untuk naik turun barang ke trailer. Dan salah satu strap/kabel penahan lift (sebelah kiri) putus karena mekanisme lift yang gagal.


Pertolongan atas kejadian ini terpaksa harus mendatangkan sebuah crane. Selanjutnya dibantu oleh serangkaian tali baja/strap untuk menarik Corvette ZR1 dan akhirnya meletakkan di atas tanah.

Tidak kebayang jika Corvette ZR1 yang punya kisaran jual di Amerika Serikat $ 122.900 atau sekitar Rp 1.7 miliar. Jika masuk pasar Indonesia, harga Corvette ZR1 kemugkinan harganya bisa naik sekitar 300 persen lebih mahal karena urusan pajak, pengiriman dan lain sebagainya.

ZR1 sendiri merupakan generasi ketujuh dari Corvette yang telah menjadi legenda di kelas mobil sport. Dilengkapi mesin berkapasitas 6.2-liter dengan tenaga 755 hp dan torsi maksimal 969 Nm menjadikannya sebagai Corvette tercepat dan paling canggih yang pernah diproduksi oleh Chevrolet. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support