Penderita Kanker ini Punya Permintaan Terakhir Lihat Mobil Legendaris

Berita Otomotif

Penderita Kanker ini Punya Permintaan Terakhir Lihat Mobil Legendaris

WASHINGTON D.C - Seorang anak di Amerika Serikat (AS) berhasil memenuhi permintaan ayahnya yang menderita kanker stadium akhir yaitu melihat Chevrolet Corvette edisi terbaru.

Chevrolet adalah merek asli ‘Negeri Paman Sam’ dan Corvette merupakan mobil sport yang sangat digandrungi, baik di negerinya sendiri maupun di negara-negara lain. Versi terbaru darinya adalah Corvette C8 yang menjalani debut global pada 18 Juli kemarin.

Seorang pria sepuh bernama Larry Webb, menurut Motor1 pada Kamis (12/9/2019), diberikan kesempatan menemui Corvette C8 sehari sebelum model tersebut muncul di depan publik dunia. Larry sendiri, seperti diceritakan oleh anaknya, adalah penggila Corvette sejak muda yang menderita kanker saluran empedu.

Pria berusia 70 tahun ini gagal menjalani perawatan kemoterapi. Diagnosa dari dokter, waktunya di dunia sudah tak lama lagi.

Larry mengetahui diagnosa tersebut dan ia amat sedih. Salah satu yang membuatnya murung adalah kekhawatiran bahwa ia tidak akan sempat melihat secara langsung Corvette C8 setelah peluncurannya.

Sang anak lalu menghubungi General Motors (GM), pabrikan Chevrolet. GM kemudian bersimpati dan membolehkan Larry melihat secara privat Corvette C8 pada 17 Juli di salah satu dealer Midway Chevrolet.

Larry menjadi orang pertama di luar para karyawan dan pembesar GM yang melihat secara langsung Corvette C8.

“Ini adalah kejutan besar-besaran bagi Ayah saya. Dia tahu dia akan dibawa pergi pada Jumat tapi dia tidak mengetahui ke mana dan untuk apa. Saya mengundang teman-temannya ke dealer dan ini terasa sangay menakjubkan. Mereka memberikannya beberapa benda yang terdapat di dalam Corvette serta koin sangat keren yang hanya diberikan kepada mereka yang menghadiri seremoni pengenalan Corvette C8,” kata sang anak yang tidak disebutkan namanya itu.

Larry pun diperbolehkan melihat dari dekat dan menyentuh eksterior maupun interior Corvette C8. Ia, menurut anaknya, terlihat sangat bahagia hari itu.

Karena Corvette C8 yang diperlihatkan kepada Larry masih merupakan prototipe, ia tidak dibawa berkendara dengannya berkeliling jalanan. Sebagai gantinya, Product Specialist serta para insinyur pencipta Corvette C8 datang untuk bertemu dan berbincang dengannya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support