Mobil Sport ini Tertunda Peluncurannya karena Aksi Mogok Kerja

Berita Otomotif

Mobil Sport ini Tertunda Peluncurannya karena Aksi Mogok Kerja

DETROIT - Chevrolet harus rela menahan diri untuk meluncurkan Chevrolet Corvette Stingray 2020 (C8) salah satunya karena terjadi mogok kerja di pabrik mereka.

Kehadiran Chevrolet Corvette Stingray 2020 cukup dinanti oleh para penggemar kendaraan sport dunia. Salah satu yang membuat publik penasaran adalah karena ini merupakan mid engine pertama dari generasi sang legenda Corvette. 

Sportcar ini dilengkapi mesin V8 berkapasitas 6.2-liter bertenaga 495 hp. Tenaga sendiri selanjutnya disalurkan ke roda dengan transmisi otomatis 8 kecepatan twin-clutch dan diklaim oleh Chevrolet dapat berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Namun sepertinya para car enthusiast harus bersabar karena Chevrolet terpaksa harus menunda peluncuran Corvette Stingray 2020. Hal ini salah satunya disebabkan oleh mogok kerja yang dilakukan oleh UAW (United Automobile Worker) selama 6 minggu di berbagai pabrik General Motor (GM).

Chevrolet sendiri terpaksa menunda produksi, diperkirakan hingga Februari 2020. Dan ini tentunya berdampak dari mundurnya jadwal peluncuran. Mereka tidak mau gegabah memaksakan peluncuran Corvette Stingray karena akhirnya nanti bakal membuat para pemesannya kecewa.

“Karena penghentian kerja ini kami harus menyesuaikan waktu pada peluncuran Chevrolet Corvette Stingray 2020. Produksi sekarang akan dimulai pada Februari 2020 di Bowling Green Assembly Plant GM,” jelas Christopher Bonelli, juru bicara Chevrolet.

Corvette dipastikan akan punya 2 model yakni Coupe dan convertible. Chevrolet menjanjikan bahwa mobil ini bakal memberikan sensasi berkendara tersendiri, kerena ini merupakan most-premium feeling Corvette yang pernah dibuat. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support