SPK All-New Suzuki Ertiga Sudah Lewati Separuh Target Penjualan

Berita Otomotif

SPK All-New Suzuki Ertiga Sudah Lewati Separuh Target Penjualan

JAKARTA – Jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) All-New Suzuki Ertiga hingga 25 Mei diklaim sudah melewati separuh dari target penjualan per bulan yang ditetapkan.

Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Sahputra menjelaskan bahwa secara total pemesanan All-New Suzuki Ertiga sudah mencapai sekitar 3.491 unit, sejak low multi purpose vehicle (LMPV) itu diluncurkan pada 19 April 2018. Pengumpulan SPK terbanyak didapat pada periode 12 – 25 Mei, saat Suzuki melakukan peluncuran lokal di 28 kota.

“Dari tanggal 12 – 25 Mei kami sudah meluncurkan All-New Ertiga di 28 kota atau 60 persen dari kota-kota yang ingin kami hampiri. Selama itu, All-New Ertiga sudah dipesan sebanyak 2.207 unit,” papar dia di sela-sela konferensi pers program mudik Lebaran Suzuki, awal pekan ini di Jakarta.

Sebagai informasi, All-New Ertiga menjalani debut globalnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan harga on-the-road Jakarta yang cuma naik Rp 2- 5 juta dari generasi pertama. Di sela-sela konferensi pers peluncuran, Suzuki menjelaskan target All-New Ertiga 60 persen lebih banyak dibandingkan generasi terdahulu atau sama dengan sekitar 4.800 – 5.000 unit per bulan.

Melihat pencapaian hingga 25 Mei, Donny kemudian mengutarakan keyakinannya bahwa All-New Ertiga mampu memenuhi target tersebut. Apalagi, masih ada kota-kota yang bakal disambangi oleh Ertiga generasi kedua.

“Sampai dengan awal Juni nanti kami akan melakukan peluncuran lokal sampai ke Sorong dan Jayapura, Papua,” ucap dia mencontohkan ‘pekerjaan rumah’ yang belum selesai.

Adapun distribusi All-New Ertiga sudah dilakukan oleh Suzuki sejak 12 Mei. Bulan ini, penyaluran masih bercampur dengan generasi lawasnya.

Suplai All-New Ertiga ke pasar sendiri dilakukan secara paralel dengan peluncuran-peluncuran lokal yang mereka gelar.

“Jadi, seperti yang sudah saya pernah bilang, per 12 Mei kami sudah mulai distribusikan ke seluruh Indonesia. Kami memulai distribusi dan secara paralel mulai meluncurkannya di beberapa kota yang dekat dulu,” paparnya.

All-New Ertiga mendapatkan ubahan tampilan signifikan, dengan dimensi yang juga bertambah bongsor. Pesaing Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, serta Honda Mobilio ini juga telah mendapatkan platform HEARTECH hasil pengembangan terbaru Suzuki, pengurangan bobot 50 kg, juga penambahan kapasitas mesin dari 1.4-liter menjadi 1.5 l. Fitur-fitur canggihnya bertambah pula, namun hanya di varian teratas yaitu GX. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar