All-New Suzuki Ertiga Ditargetkan Lebih Laku Dibanding Model Lama

Berita Otomotif

All-New Suzuki Ertiga Ditargetkan Lebih Laku Dibanding Model Lama

JAKARTA – All-New Suzuki Ertiga diharapkan mampu lebih laku dibandingkan model lamanya. Distribusi perdananya sendiri akan dilakukan bulan depan.

Suzuki memensiunkan Ertiga generasi pertama dengan memperkenalkan generasi kedua pada hari perdana IIMS 2018, yang berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran. Ini merupakan kemunculan pertama All-New Ertiga di dunia.

“Target penjualan All-New Ertiga naik 60 persen. Biasanya, kan, penjualannya secara rata-rata 3.000-an unit per bulan,” tandas Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra.

Jika dikalkulasikan, proyeksi penjualan All-New Ertiga bisa mencapai 4.800 unit per bulan. Suzuki yakin angka itu bisa tercapai di tengah persaingan makin menggila di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

“Kami kan memprediksi pasar dengan melakukan studi terhadap permintaan dan potensi yang bisa kami raih dengan Ertiga baru ini,” papar Donny.

Pemesanan All-New Ertiga sudah resmi dibuka di IIMS 2018 dengan memberikan uang tanda jadi Rp 5 juta. Meski demikian, dealer Suzuki berinisiatif menerima order sebelum itu. Adapun distribusinya rencananya bakal dilakukan pada pertengahan Mei, setelah stok Ertiga model lawas habis.

“Stok lama habis sekitar satu bulan, lah,” buka Donny.

Segmen LMPV makin ‘panas’ sejak kehadiran dua model baru, Mitsubishi Xpander plus Wuling Confero, sejak Agustus 2017. Xpander merayu konsumen dengan menawarkan diferensiasi pada desain, aura sport utility vehicle (SUV), hingga desain interior berkesan mewah. Wuling, di sisi lain, menggoda dengan memberikan fitur jauh lebih banyak dari para kompetitor tapi berbanderol jauh lebih murah.

Xpander bahkan bisa mendorong jatuh sang raja LMPV Toyota Avanza dari takhta yang sudah dipegang belasan tahun pada dua bulan pertama 2018. Prestasi ini dipertahankan hingga akhir kuartal satu 2018. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual