Siap-Siap, Wuling Bakal Main di Kelas Pickup, Pilihan Murah Dibanding Triton dan Hilux

Mobil Baru

Siap-Siap, Wuling Bakal Main di Kelas Pickup, Pilihan Murah Dibanding Triton dan Hilux

SHANGHAI - SAIC-GM-Wuling (SGMW) sedang mempersiapkan produk baru untuk diluncurkan di awal 2021 dan akan masuk di segment komersial dengan model pickup bernama Wuling Journey.

Rencana ini menunjukkan bahwa aliansi atau perusahaan joint venture General Motor (GM) di China makin serius masuk di segment komersial. Dan tentu di masa depan bakal ada kompetisi menarik di segment pickup.

Gambar resmi dari pickup baru Wuling ini telah beredar di jagad maya. Secara umum memiliki bahasa desain tak berbeda dengan kendaraan pickup lainnya, kebetulan gambar yang muncul memiliki bentuk double cabin.

wuling journey
Tarikan garis sederhana dengan dominasi bentuk kontak tampak mendominasi keseluruhan kabin. Dari desain ini tersirat memang Wuling Journey difokuskan untuk sisi kepraktisan dengan indentitas Wuling hadir pada bagian bonnet terutama pada desain lampu depan grill dan logo berwarna merah.

Untuk diketahui, warna merah pada logo menegaskan bahwa Wuling Journey akan dipasarkan di China atau bukan pasar global. Namun demikian, bukan tidak mungkin dikemudian hari pickup ini akan dipasarkan di kawasan Asia termasuk Indonesia, tentunya dengan menggunakan logo berwarna perak yang artinya menjadi produk global.

wuling journey

Kembali ke tampilan, Wuling Journey memiliki dimensi panjang 5.105 mm, lebar 1.640 mm, tinggi 1.811 mm dan sumbu roda 3.159 mm. Kabin gandanya tentu bisa untuk mengangkut 5 orang dewasa serta ruang kargo di belakangnya terlihat cukup fleksibel.

Kabarnya mobil ini akan dilengkapi mesin berkapasitas 1.5-liter bertenaga 98 hp yang diklaim hemat bbm dan ramah lingkungan dengan standar emisi B6 seusai aturan di China. Untuk awal kemunculannya, ini menjadi satu-satunya sumber tenaga Wuling Journey dan akan disandingkan juga dengan satu-satunya pilihan transmisi yakni manual 5 kecepatan.

wuling journey
Dengan bekal kepraktisannya ini, Wuling Journey akan fokus membidik pengusaha menengah. Memang belum ada bocoran harganya, namun bisa dipastikan jauh lebih terjangkau dari double cabin asal Jepang yang memang memiliki teknologi lebih advance seperti Mitsubishi Triton, Toyota Hilux, Nissan Navara atau wakil Amerika Serikat cukup populer di Asia yakni Ford Ranger.

Wuling Journey diharapkan akan meluncur pada beberapa minggu ke depan di Shanghai, China. SGMW optimis produk barunya ini bakal digemari kalangan wirausahan muda dan akan semakin meningkatkan kepemimpinan penjualan mereka di China.

Untuk pasar Indonesia, nantikan kabar selanjutnya dari Wuling. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar