SAG Resmi Dipinang Mandalika Racing Team untuk Moto2 2021

Berita Otomotif

SAG Resmi Dipinang Mandalika Racing Team untuk Moto2 2021

JAKARTA – SAG Racing Team baru saja mengumumkan kolaborasi baru dengan tim asal Indonesia yakni Mandalika Racing Team.

Pengumuman resmi ini dilakukan melalui akun sosial media SAG Team, menyatakan bahwa mereka akan bekerja sama di ajang Moto2, selama tiga musim ke depan. Kabar tersebut secara otomatis menjawab keraguan tampilnya Indonesia di ajang Moto2 2021.

“Saya Eduardo Perales selaku pemilik SAG Team, dengan bangga mengumumkan tim saya akan bekerja sama dengan Mandalika Racing musim depan di Moto2. Semua tim akan mulai bekerja Jumat, saya sudah tidak sabar untuk memulai kolaborasi ini,” tutur Perales dalam sambutannya di akun Instagram SAG.

Kehadiran tim Mandalika di ajang Moto2 2021 sebenarnya sangat mengejutkan. Setelah melakukan peluncuran di Jakarta beberapa waktu lalu, tim ini belum mengumumkan siapa yang akan diajak untuk berkolaborasi. Karena Dorna melalui situs resmi MotoGP sendiri telah mengumumkan nama tim Moto2 yang akan berlaga musim depan. Mirisnya tidak ada nama tim Mandalika.

“Sejatinya kesepakatan sudah terjalin sebelum dua seri terakhir di musim 2020. Namun untuk menghormati sponsor SAG sebelumnya, baru saat ini kami bisa mengumumkannya,” jelas Muhammad Rapsel Ali, Ketua Tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Diketahui pada saat peluncuran, pemilihan tim SAG sendiri berdasarkan rekomendasi IRTA dan Dorna. SAG Racing Team yang telah menjalin kerja sama dengan ONEXOX TKKR asal Malaysia, tengah mengalami kesulitan keuangan. Singkat cerita, SAG membutuhkan dana segar lebih banyak untuk mengarungi balapan di Moto2.
Mandalika SAG
Mandalika yang mengusung banyak nama BUMN di belakangnya seperti Pertamina, Garuda Indonesia, Bank BNI, Pegadaian dan masih banyak lagi, juga mendapat mandat khusus dari Pemerintah. Hal ini dikarenakan Rapsel Ali yang menjadi ketua tim Mandalika Racing Team Indonesia merupakan menantu dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Kekuatan besar ini juga diakui oleh CEO ONEXOX TKKR Bobi Farif Shamsudin saat pengumuman mundur pihaknya dari SAG Team di akun sosial media mereka. Saat ini Ia mengatakan Indonesia memiliki banyak industri besar dan identitasnya juga bisa dilihat di ajang MotoGP seperti Satu Hati, Semakin Di Depan, Nyalakan Nyali.

ONEXOX TKKR dalam kesempatan yang sama menyangkal bahwa mereka mundur karena mengalami kebangkrutan. Mereka menyatakan akan kembali ke Moto2 ke depannya. Pertamina Mandalika SAG Racing Team ini akan menjadi pelipur lara jika Indonesia gagal menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun depan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar