Mandalika Racing Team Join SAG Team di Moto2 2021

Berita Otomotif

Mandalika Racing Team Join SAG Team di Moto2 2021

JAKARTA – Mandalika Racing Team akhirnya mengumumkan keikutsertaannya di Moto2 2021, berkolaborasi dengan SAG Team dari Spanyol.

Pengumuman ini dipublikasikan akhir pekan silam melalui akun Instagram Mandalika Racing Team. Kabar ini sekaligus menjawab rasa penasaran masyarakat Indonesia selama ini. Namun meskipun telah diumumkan, hingga saat ini SAG Team belum melakukan pengenalan atau pengumuman apaun terkait kerja sama kedua belah pihak.

Sebelumnya dikatakan bahwa Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) masuk ke ajang Moto2 2021, berkolaborasi dengan tim eksisting. Cara ini dinilai paling tepat untuk bisa terjun ke ajang balap internasional di bawah pimpinan Dorna.

Mereka mengklaim bahwa MRTI akan tampil semusim penuh di Moto2 2021. Bahkan mereka telah mengumumkan pembalapnya yakni Dimas Ekky Pratama yang akan turun musim depan. Namun gembar-gembor MRTI di Tanah Air, berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di SAG Team di negara asalnya.

MRTI yang didukung berbagai BUMN Indonesia dan telah memamerkan livery uniknya, masih terasa hambar. Pertama karena dalam jadwal sementara Moto2 2021 yang dirilis Dorna, SAG Team masih diperkuat oleh dua pembalap dan mengusung sponsor lamanya yakni Onexox TKKR.
Mandalika Racing Team
Tim-tim Moto2 yang akan berlaga pada musim depan, saat ini tengah melakukan uji coba di Jerez, Spanyol. Remy Gardner yang kini digantikan oleh Tom Luthi, terlihat sudah mencoba performa motornya. Namun Ia masih menggunakan motor dengan livery lama dan hanya sendirian.

Onexox TKKR SAG Team sendiri dikatakan sebagai tim asli Malaysia, karena melibatkan pembalap asal negaranya yakni Daniel Kasma. Berbeda dengan Petronas SRT yang tidak sama sekali menurunkan pembalap lokalnya.

Menurut kabar yang berhembus, Daniel hingga saat ini masih terikat kontrak selama 3 tahun. Artinya masa bakti pembalap Malaysia tersebut masih berdurasi dua tahun lagi. SAG Team terus menjadi bahan pembicaraan karena terlalu banyak intrik di dalamnya.

Mandalika Racing Team Indonesia sendiri awalnya hendak mengumumkan keikutsertaannya di Moto2 2021 di Spanyol. Namun langkah mereka dikatakan terganjal dengan status pandemi covid-19 yang terus merebak.

Semoga saja dalam waktu dekat ini, MRTI segera mengungkap kejelasan langkahnya untuk Moto2 2021. Karena keikutsertaannya di ajang balap motor paling populer di dunia tersebut, tentunya akan mengharumkan nama bangsa. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar