MotoGP Mandalika 2021 Rencananya akan Didukung Garuda Indonesia

Berita Otomotif

MotoGP Mandalika 2021 Rencananya akan Didukung Garuda Indonesia

JAKARTA – MotoGP Mandalika 2021 rencananya akan mendapat dukungan istimewa dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia, masih dalam tahap penjajakan.

Indonesia yang akan menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021, terus melakukan segala persiapan. Selain menuntaskan pembangunan sirkuit, beberapa upaya pendukung juga dilakukan demi kembali menjadi tuan rumah ajang balap motor paling populer di seluruh dunia tersebut.

Indonesia sendiri harus menanti lebih dari 24 tahun untuk bisa kembali menggelar MotoGP. Event ini dipercaya mampu menggairahkan kembali dunia otomotif di Indonesia, sekaligus meningkatkan gairah pariwisata di Tanah Air.

Gelaran MotoGP di Tanah Air juga akan dimeriahkan dengan hadirnya tim asli Indonesia. Tim dengan nama Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) rencananya akan tampil semusim penuh (21 seri) pada 2021 di kelas Moto2.

“Inilah waktunya kita punya tim sendiri yang turun di level tertinggi. Segala potensi anak bangsa harus dimaksimalkan. Kita sudah punya program panjang terkait pembinaan pembalap dan mekanik,” ucap Muhammad Rapsel Ali, Ketua MRTI, Jumat, 23 Oktober 2020.

Menurutnya, MRTI mengusung misi besar selain ikut balapan semata. Tim yang dibentuk olehnya juga akan berfungsi sebagai alat promosi Wisata Indonesia, sekaligus mengenalkan kembali Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata dunia.

“Makanya kami memberikan kesempatan pada BUMN untuk memaksimalkan kehadiran tim ini. Salah satunya Garuda Indonesia sebagai anggota SkyTeam dengan sejumlah destinasi Internasional. Ini akan menjadi kesempatan terbaik untuk mengajak orang untuk mengunjungi Indonesia,” jelas Rapsel yang juga merupakan menantu dari Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin.

Kerja sama dengan maskapai penerbangan pelat merah tersebut dikatakan telah memasuki tahap penjajakan. Berdasarkan pertemuan Komisi VI dengan Kementrian BUMN 15 Oktober 2020, disepakati bahwa BUMN siap mendukung pembentukkan tim MRTI.
Mandalika Racing Team Indonesia 2021
MotoGP Mandalika 2021 juga menunjuk artis Raffi Ahmad untuk menjadi brand ambasador tim MRTI. Raffi yang juga merupakan penggemar sepeda motor dirasakan sangat cocok untuk menjadi duta tim.

“Kita sangat percaya Bro Raffi sangat cocok untuk menjadi duta Mandalika Racing Team karena populer di sosial media. Kami yakin Raffi bisa memberikan kesan dan pesan positif akan timnas Moto2 di Indonesia,” ucap Rapsel. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar