Rossi Sesumbar Bisa Naik Podium di MotoGP Perancis 2020

Berita Otomotif

Rossi Sesumbar Bisa Naik Podium di MotoGP Perancis 2020

LE MANS – Valentino Rossi kembali ke sirkuit Le Mans, Perancis dengan membayangkan naik podium akhir pekan ini.

Kembali mengingatkan bahwa Rossi mengalami dua kali gagal finish pada gelaran balap sebelumnya di Catalunya. Pria kelahiran 41 tahun silam ini gagal memboyong satupun poin dalam dua seri berturut-turut. Hal ini membuat selisih poin dengan pemimpin sementara semakin jauh.

Atas dua insiden tersebut sang pembalap mengakui kesalahannya. Meskipun masih berharap meraih gelar pada musim ini, namun Ia sadar saat ini tengah menjalani kompetisi yang tidak sama. MotoGP 2020 menggelar seri balapan lebih singkat karena terdampak pandemi Covid-19.

“Saya benar-benar minta maaf atas dua insiden berturut-turut pada dua balapan sebelumnya. Saya terjatuh dua kali dan itu merupakan tanggung jawab saya. Tentunya hasil tersebut akan sangat memberikan efek negatif pada musim balap seperti ini. Tanpa insiden, saya akan mendapatkan poin yang sangat berharga,” ucap Rossi seperti dikutip Speedweek.com.

Rossi datang ke Le Mans berbekal catatan positif di masa lampau. Pembalap Yamaha tersebut pernah memenangkan balapan di tempat yang sama pada 2002, 2005 dan 2008. Rossi berhasil finish kedua di Le Mans pada 2003, 2010, 2012, 2015, dan 2016. Sementara posisi ketiga Ia raih pada 2000, 2001, 2011 dan 2018.
Rossi Sesumbar Naik Podium di Le Mans
Selain bermodalkan catatan manis, Rossi juga berharap pada motornya agar bisa tampil lebih baik. Trek Le Mans yang cukup banyak menyuguhkan tikungan kecepatan rendah sangat menguntungkan bagi Yamaha. Hal itupula yang berhasil membawa The Doctor mencapai kejayaannya di masa lalu.

Jelang MotoGP Perancis 2020, Rossi sesumbar akan mempertarungkan posisi podium. Juara dunia MotoGP sembilan kali ini merasa yakin setidaknya bertarung untuk merebut posisi ketiga. Keyakinan Rossi jelang balapan pada Minggu, 11 Oktober 2020 tentunya masih harus dibuktikan pada sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

“Hasil di Barcelona memang sangat memalukan. Namun sisi positifnya kami sudah bisa meningkatkan kecepatan dan bertarung untuk memperebutkan podium. Misi kami adalah melanjutkan pekerjaan rumah sejak kejadian hingga saat ini,” jelas Rossi.

Pendiri sekolah balap VR46 Academy ini berjanji tampil lebih baik dari sebelum-sebelumnya dan mempersembahkan podium. Namun seperti sudah diwartakan sebelumnya, pembalap ini berharap kondisi cuaca pada saat balapan berlangsung tetap stabil. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar