Rossi Kangen Podium, Ini Siasatnya

Berita Otomotif

Rossi Kangen Podium, Ini Siasatnya

MISANO – Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dirinya kangen naik podium lagi terlebih di sirkuit MIsano, San Marino.

Seperti diketahui bahwa pada MotoGP San Marino 2020, Rossi tinggal selangkah lagi menjejakkan kakinya di podium ketiga. Namun langkahnya dijegal oleh Joan Mir yang menyusulnya di lap terakhir. Podium ke-200 Rossi yang sudah diidamkan sejak MotoGP Brno 2020, hilang begitu saja.

Rossi yang sejak awal menjalani balapan mulus sejak awal, tidak bisa mempertahankan ritme. Kombinasi kompon ban medium depan dan medium belakang yang dipilihnya, ternyata tidak bisa dipertahankan hingga akhir lomba. Rossi mulai kehilangan grip ban sejak pertengahan balapan hingga akhirnya disusul Francesco Bagnaia dan Mir.
Rossi Kangen Podium lagi
Pembalap Monster Yamaha tersebut terakhir kalinya naik podium pada MotoGP Andalucia 2020. Sirkuit Jerez, Spanyol menjadi saksi kehebatan Yamaha YZR-M1 karena tiga unitnya berhasil menguasai podium.

Namun sayang pada balapan-balapan selanjutnya, Rossi tidak bisa dan para pembalap Yamaha lainnya tidak berhasil tampil konsisten. Di Brno dan dua kali di Red Bull Ring, keempat penunggang motor berlambang Garpu Tala tersebut tidak bisa bersaing, dengan pembalap lainnya di barisan terdepan.

Hal ini sudah membuat pembalap berjuluk The Doctor ini merasa kangen untuk naik podium. Hal ini diperparah dengan balapan akhir pekan nanti kembali dihelat di sirkuit Misano. Sirkuit yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggal Rossi, menjadi rumah kedua bagi sang pembalap.
Rossi Kangen Podium
Hasil dari MotoGP San Marino 2020 akhir pekan lalu, memberikan pelajaran untuk para penunggang Yamaha. Khususnya Rossi, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo. Ketiganya menunjukkan progress semakin baik saat sesi tes di sirkuit yang sama pasca balapan. Rossi sendiri ingin menyiasatinya akhir pekan ini.

“Saya sudah tidak sabar untuk balapan lagi di Misano. Karena balapan lalu saya sedikit lagi bisa naik podium, namun lombanya terlalu panjang satu putaran. Saya ingin bertarung lagi untuk memperebutkan podium, namun kembali lagi karena di kelas utama persaingan sangat ketat dan perburuan gelar juara masih sangat ketat,” jelas Rossi.

Rossi yang hingga saat ini menempati posisi keenam di klasemen sementara dengan raihan 58 poin. Terkait podium yang hilang di lap terakhir, Rossi sambil becanda jika balapan berkurang satu lap, maka dirinya sudah berada di podium. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar