Rossi Akui Bikin Kesalahan Tapi Masih Yakin Juara Dunia

Berita Otomotif

Rossi Akui Bikin Kesalahan Tapi Masih Yakin Juara Dunia

MISANO – Valentino Rossi mengakui jika dirinya membuat kesalahan di MotoGP Emilia Romagno 2020, sehingga menghancurkan balapan secara keseluruhan.

Berawal dari start kurang baik, Rossi tercecer di barisan tengah pembalap. Pembalap tim Monster Yamaha tersebut diapit dua pembalap KTM Factory yakni Brad Binder dan Pol Espargaro. Tidak butuh waktu lama, Rossi sudah berada di belakang dua pembalap KTM tersebut.

Lalu pada lap kedua, Rossi melakukan kesalahan dan kehilangan grip ban depannya sehingga tergelincir keluar lintasan. The Doctor mencoba kembali menjalani balapan dari posisi belakang. Namun tidak berlangsung lama karena motornya tidak bisa tampil kompetitif seperti pekan lalu.

“Tentunya insiden ini memalukan karena saya membuat kesalahan di lap kedua. Ada sedikit misteri dalam momen itu, karena banyak pembalap sangat dekat jaraknya. Sayangnya saya kehilangan grip ban depan di tikungan keempat. Menyedihkan karena kami kehilangan beberapa poin,” ucap Rossi usai balapan.
Rossi Akui Bikin Kesalahan
Rossi merasa tidak bisa tampil kompetitif usai terjatuh. Berbeda kondisinya dengan Franco Morbidelli yang masih bisa tetap seirama dengan pembalap lain di depannya dan menyusul beberapa diantaranya. Rossi tetap berada di belakang dan tidak bisa mengejar pembalap lainnya di depan.

“Pada saat berakselerasi, grip ban belakang bukanlah kekuatan kami. Kami mencoba beberapa hal dan seperti dilihat kemarin tidaklah bermasalah. Tapi pada saat balapan saya menderita khususnya degradasi ban belakang,” jelas Rossi yang akhirnya memutuskan untuk kembali ke pit.

Meskipun gagal mendulang satupun poin, Vale tidak merasa putus asa. Jelang balapan pada akhir pekan ini di Barcelona. Ia masih berharap masih bisa tampil kompetitif di sana. Rossi juga menyampaikan bahwa peluang juara dunia masih terbuka karena perjalanan masih panjang.
Rossi di depan para fans
“Sisi positifnya kami memiliki balapan akhir pekan ini di Barcelona. Trek di sana sangat bagus dan saya sangat menyukainya. Aspal dan grip levelnya berbeda pastinya. Kami berharap bisa tampil kompetitif lagi. Kejuaraan masih panjang, jadi apapun masih bisa terjadi,” tuturnya kemudian.

Dengan gagalnya Rossi mendulang poin di MotoGP Emilia Romagna 2020, kini pembalap tim Monster Yamaha tersebut tertinggal 26 poin dari pemuncak sementara yakni Andrea Dovizioso. Hingga saat ini rider gaek tersebut masih yakin bisa menjadi juara dunia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar