Wah, Rossi Disebut Pembalap MotoGP Paling Curang

Berita Otomotif

Wah, Rossi Disebut Pembalap MotoGP Paling Curang

ISTANBUL – Valentino Rossi disebut sebagai pembalap MotoGP yang paling curang dan kerap membuat lawannya di lintasan balap.

Sebagai pembalap, Rossi sudah malang melintang di berbagai kejuaraan. Sejak berkompetisi di Moto3 (dulu GP125), hingga di kelas para Raja (MotoGP), Rossi selalu menorehkan prestasi membanggakan.

Namun seiring dengan terus meningkatnya pamor Rossi di dalam maupun di luar trek, Rossi memiliki fanbase yang sangat besar. Kemanapun sang pembalap pergi, selalu mengundang keramaian. Bahkan di dalam lintasan balap sendiri, selalu saja ada penggemarnya.

Di dalam paddock sendiri, pemilik sekolah balap VR46 Academy ini memiliki pengaruh besar. Pembalap kelahiran Italia ini dianggap mampu memengaruhi jalannya balapan. Pembalap lain yang menjadi kompetitornya kerap dibuat putus asa ketika bersaing di atas lintasan.
Rossi Pembalap Curang
Salah satu kompetitor besarnya di MotoGP yakni Jorge Lorenzo. Mantan rekan satu timnya di Yamaha tersebut pernah bersaing ketat hingga keduanya tidak saling menegur. Bahkan kedua pembalap saling menutup paddock masing-masing.

Meskipun saat ini sudah tidak bersaing di arena balap, namun sepertinya peperangan keduanya masih bertensi tinggi. Baru-baru ini ayah Lorenzo yakni Chicho Lorenzo menyebut Rossi sebagai raja permainan curang di MotoGP.

The Doctor dikatakan kerap melakukan hal licik baik di dalam maupun luar trek balap. Adapun pernyataan ini diungkapkan oleh Ayah Lorenzo melalui akun Youtube pribadinya beberapa waktu lalu dan dikutip oleh Motosan.

“Sete Gibernau adalah orang pertama yang merasakan kecurangan Rossi di trek. Dia membawanya keluar trek dan kemudian terus mengganggunya di podium. Dengan Biaggi, dia hampir bertengkar,” ucap Chicho seperti dikutip Motosan.
Rossi Curang

Menurutnya Rossi selalu menerapkan strategi yang sama kepada kompetitornya. Di luar trek, Rossi juga disebut kerap mengolok-olok pembalap lain yang mengancam kemenangannya. Namun beberapa strategi kotor Rossi dikatakan tidak berlaku bagi Lorenzo. Pembalap Italia tersebut tidak bisa menjatuhkan mental anaknya tersebut.

Chicho, menjelaskan bahwa saat ini Rossi telah berubah. Rider tim Monster Yamaha tersebut tidak lagi melakukan trik curang, semenjak meninggalnya Marco Simoncelli. Simoncelli yang merupakan salah satu teman dekat Rossi meninggal dunia di sirkuit Sepang, Malaysia.

“Harus dikatakan sejak 23 Oktober 2011 sikapnya berubah. Mungkin karena dia mengerti bahwa ini adalah olahraga yang bisa membuat Anda kehilangan nyawa,” tutur Chicho. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar