Rossi dan Vinales Bersenang-senang di Portimao

Berita Otomotif

Rossi dan Vinales Bersenang-senang di Portimao

PORTIMAO – Valentino Rossi dan Maverick Vinales mendapatkan mainan baru saat menjalani sesi tes di sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Seperti diketahui bahwa selama dua hari, MotoGP menggelar sesi tes resmi selama dua hari (Rabu & Kamis) di sirkuit tersebut di atas. Namun sesi tes ini sebenarnya hanya ditujukkan untuk seluruh tim dalam mengembangkan motor melalui para pembalap tester.

Kecuali tim dengan konsesi seperti Aprilia dan KTM, pembalap inti yang ikut serta pada sesi tes kali ini. Tidak diperbolehkan untuk menggunakan motor resmi MotoGP. Walhasil Rossi dan Vinales hanya turun dengan menggunakan Yamaha YZF-R1.

Meskipun turun dengan motor produksi masal, nampaknya tidak mengurangi kesenangan mereka dalam mengenal sirkuit lebih baik lagi. Maklum saja, Portimao yang ditetapkan sebagai seri penutup MotoGP 2020, bukanlah trek yang umum bagi para pembalap.

Kedua pembalap Yamaha tersebut ikut serta dengan motor produksi masal untuk lebih mengenal karakter sirkuit. Sirkuit yang menggelar balapan pada 22 November 2020 ini sendiri baru dilakukan pengaspalan ulang.

“Berkendara di sini sangat menyenangkan karena treknya sangat indah dan secara teknis sangat menuntut skil. Sebenarnya cukup aneh karena karakternya sangat berbeda. Namun dengan kondisi aspal yang masih baru, berkendara di sini menjadi sangat menyenangkan,” ucap Rossi seperti dikutip Speedweek.com.

Menurut pembalap Monster Yamaha tersebut, sirkuit Algarve, Portimao, Portugal lebih terlihat sulit di TV. Namun aslinya disebut sangat menyenangkan. Pria 41 tahun ini menyebut setidaknya terdapat empat area yang cukup menyeramkan.
maverick vinales
Senada dengan Rossi, Vinales yang merupakan rekan satu tim Rossi di tim Monster Yamaha. Juga menganggap trek ini cukup menyenangkan dengan ciri khas ketinggiannya. Pembalap asal Spanyol ini mengakui masih buta dengan kondisi setiap tikungan di Portimao.

“Saya sudah menemukan kesenangan dengan motor jalanan di sini. Jika saya bisa mengendarai motor MotoGP di sini, saya bisa tampil lebih cepat. Treknya fantastis dan sangat menyenangkan dan tantangannya di sini adalah wheelie. Kami harus bekerja keras untuk menanganinya,” ucap Vinales. [Dew/Ari]

Hasil tes MotoGP Portimao

1. Aleix Espargaró, Aprilia, 1: 40.170 min
2. Bradley Smith, Aprilia, 1: 41.112
3. Stefan Bradl, Honda, 1: 41.726
4. Michele Pirro, Ducati, 1: 42.189
5. Dani Pedrosa, KTM, 1: 42.289
6. Sylvain Guintoli, Suzuki, 1: 42.336
7. Maverick Viñales, Yamaha, 1: 43.699
8. Miguel Oliveira, 1: 44.700
9. Brad Binder, 1: 44.820
10. Jorge Lorenzo, Yamaha, 1.44.910



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar