Ini Target Rossi di MotoGP 2021

Berita Otomotif

Ini Target Rossi di MotoGP 2021

MISANO – Valentino Rossi akan memulai balapan pertamanya musim ini sebagai rider tim Satelit Yamaha dengan target yang berbeda dengan sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa legenda hidup MotoGP tersebut, telah mengoleksi sembilan gelar Juara Dunia. Sebanyak tujuh gelar Ia raih di kelas utama yakni MotoGP bersama Honda dan juga Yamaha. Gelar kesepuluh merupakan salah satu motivasi untuknya tetap berada di lintasan balap.

Vale terakhir kali memenangkan balapan pada 2017 di Assen, Belanda. Pembalap asal Italia tersebut tidak lagi menapaki kemenangan sejak saat itu. Pemilik nomor start 46 ini hanya berhasil meraih beberapa podium. Bahkan pada MotoGP 2020, Ia hanya satu kali meraih podium di Jerez, Spanyol.

Memasuki usia 42 tahun, Rossi masih terus membalap di MotoGP. Menjadi rider paling tua di kejuaraan balap motor paling favorit di dunia, Ia tidak lagi memiliki terget yang sama seperti sebelumnya. Vale tidak lagi ngotot untuk mendapatkan gelar kesepuluh.

“Memang saya terus balapan karena merasa bisa mendapatkan gelar. Tapi saya tidak terobsesi dengan itu. Tentu saja saya senang jika bisa mendapatkanya (gelar). Bisa berada di podium, menjadi protagonis dan terlibat dalam pertarungan,” ucap Rossi seperti dikutip dari Speedweek.com.
Target Rossi di MotoGP 2021
Di usia yang tidak muda lagi, Rossi akan bertarung dengan para pembalap muda yang semangatnya masih membara. Ia juga masih harus mengembangkan motor agar bisa kompetitif dengan para pembalap terdepan.

Musim lalu, Yamaha masih mengalami masalah yang sama seperti sebelum-sebelumnya. Keseimbangan dan akselerasi masih menjadi momok para penunggang motor berlambang Garpu Tala tersebut.

“Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, saya hanya perlu menekan lebih keras dan berusaha tidak melakukan hal bodoh. Saya tidak pernah menjadi pembalap yang sok berani. Saya ingin berbicara tentang balapan di usia 40 tahun, tapi rasanya sulit karena tidak ada yang bertahan selama itu,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar