Rossi Kubur Harapan jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Berita Otomotif

Rossi Kubur Harapan jadi Juara Dunia MotoGP 2020

LE MANS – Valentino Rossi untuk ketiga kalinya secara beruntun pulang tanpa membawa satupun poin.

Pada MotoGP Perancis 2020, rider gaek asal Italia ini kembali mengalami nasib sial karena terjatuh. Bahkan pemilik sekolah balap VR46 Academy ini terjatuh saat lomba baru berjalan belum genap satu putaran. Ia tidak bisa lagi melanjutkan balapan dan mengetahui potensinya di sirkuit Le Mans saat hujan.

Seperti diketahui bahwa balapan di sirkuit Le Mans dalam kondisi basah. Hal ini mengubah peta kekuatan para tim-tim besar seperti Yamaha dan Suzuki. Dua brand yang kerap mengantarkan pembalapnya ke podium seakan tidak bertaji di kondisi basah.

Dengan kembali terjatuhnya Rossi pada seri lanjutan MotoGP 2020. Maka hampir bisa dipastikan bahwa gelar kesepuluh yang dibidik Rossi musim ini hilang begitu saja. Selisih poin dirinya dengan Fabio Quartararo yang bertengger di puncak menjadi 57.
Rossi Kubur Harapan Juara dunia
Dengan sisa 5 seri lagi di MotoGP 2020, sangat sulit untuk Rossi mengejar ketertinggalan. Meskipun tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia balap. Targetnya untuk meraih podium ke-200 saja masih sulit dicapai karena performa motornya yang tidak stabil. Belum lagi masalah mesin yang mengancamnya untuk start dari pit.

 “Sangat memalukan karena ini merupakan sebuah kejadian yang terjadi di tikungan pertama. Saya tidak bisa mendapatkan feeling pada motor dengan baik dalam beberapa lap. Sekarang saya berada dalam momen yang sulit,” ucap Rossi usai lomba seperti dikutip Speedweek.com.

Balapan selanjutnya akan digelar di Aragon, Spanyol selama dua pekan berturut-turut. Sirkuit Motorland Aragon biasanya tidak bersahabat dengan para penunggang Yamaha. Musim lalu, Honda melalui Marquez dan Ducati oleh Andrea Dovizioso dan Jack Miller menguasai jalannya lomba.

Sementara pembalap Yamaha paling baik hanya finish keempat dan kelima dengan jarak lebih dari 5 menit. Rossi sendiri menyudahi balapan di Aragon pada posisi delapan dengan selisih waktu 23 detik. Hal inilah yang akan mengganjal The Doctor meraih hasil positif.

Meskipun tanpa Marquez cedera sejak awal musim, Rossi dan pasukan Yamaha lainnya, akan mengalami kesulitan di Aragon. Terlebih tim Ducati sepertinya sudah menemukan performa terbaiknya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar