Puluhan Ribu Fans Rossi Siap Geruduk MotoGP Misano 2020

Berita Otomotif

Puluhan Ribu Fans Rossi Siap Geruduk MotoGP Misano 2020

JAKARTA – MotoGP Misano 2020 membuka pintu untuk kehadiran 30 ribu penonton.

Bermula dari rencana sirkuit Portimao yang akan menggelar balapan dengan kehadiran penonton. Tuan rumah Misano World Circuit Marco SImoncelli, ikut-ikutan menggelar lomba dengan memperbolehkan para fans datang mendukung pembalap idolanya.

Sirkuit Portimao, Portugal baru-baru ini diresmikan sebagai seri penutup MotoGP 2020. Event yang digelar pada 22 November 2020 tersebut, akan dihadiri setidaknya 50 ribu penonton. Kabar ini ternyata memancing sirkuit lain untuk menggelar acara dengan konsep serupa.

MotoGP Misano 2020 akan dihelat sebanyak dua kali yakni 13 dan 20 September mendatang. Dengan kesepakatan yang telah dilakukan, pihak penyelenggara akan menghadirkan sedikitnya 10 ribu penonton perhari (latihan bebas, kualifikasi dan balapan).

“10 ribu penonton akan diperbolehkan datang. Anda bisa menyaksikan sesi latihan bebas hingga balapan berlangsung dari grand stands. Aksesnya seperti pada umumnya masuk lintasan. Namun mereka tetap tidak bisa berdekatan,” tulis pihak penyelenggara.
MotoGP Misano 2020

Berbeda dengan dua seri balapan yang tersebut di atas, Kanselir Austria yakni Sebastian Kurz (OVP), sejak jauh hari mengatakan bahwa MotoGP Austria tidak boleh ada penonton datang. Artinya dalam dua pekan mendatang, gelaran balap paling populer sedunia tersebut sepi dari hiruk pikuk penggemar.

“Kami mendapat pencapaian yang baik dalam melawan pandemi sejauh ini. Kami tidak ingin menempatkan risiko lebih jauh dengan mendatangkan penonton. Hingga saat ini virusnya belum juga pergi,” jelas Kurz.

Sementara sirkuit Misano mendatangkan penonton pada balapan karena mengalami krisis yang cukup panjang. Dengan mendatangkan penonton, diharapkan bisa mendatangkan keuntungan sekaligus menyelamatkan keuangan.

Meskipun mendatangkan penonton ke sirkuit, sekaligus membuka risiko semakin banyaknya jumlah penderita covid-19. Faktanya di Italia terdapat 476 kasus baru, di Spanyol 3172 kasus, Perancis 1524 kasus dan Austria 194 kasus.

Kabar dibukanya pintu untuk para penonton datang ke sirkuit, maka para penggemar Valentino Rossi dan Ducati, berpeluang menyaksikan para idolanya bertarung. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar