Rombak BMW M2, Modifikator Indonesia Dapat Acungan Jempol dari Luar Negeri

Berita Otomotif

Rombak BMW M2, Modifikator Indonesia Dapat Acungan Jempol dari Luar Negeri

JAKARTA – Dunia modifikasi Tanah Air kembali mendapat apresiasi positif dari dunia internasional melalui BMW M2 yang dimodifikasi oleh Charock.

Mobil yang Ia modifikasi bersama dengan Reindy Riupassa dari BTX Concept ini memang menarik, sesuai dengan konsep yang mereka usung yaitu ‘Buas’. Tak heran bila Charock memberi nama mobilnya sebagai ‘The Beast’.

Modifikasi tersebut pun mendapat apresiasi dari Speed Hunters, gabungan fotografer, penulis dan pengendara dari beberapa negara. Dalam siaran persnya mereka mengakui bahwa modifikasi tersebut sangat berani.

“Modifikasi ini sangat berani. Saya dapat merasakan bahwa Charock sangat peduli dengan dunia otomotif Indonesia,” ungkap salah satu perwakilan dari Speed Hunters.

Modifikasi pada BMW M2 memang sama sekali berbeda dengan tampilan aslinya. Hampir semua bagian kendaraan dilakukan ubahan mulai dari body kit yang dibuat lebih lebar, ukuran velg hingga ground clearence dibuat menjadi sangat rendah.

BMW M2
Mobil ini telah menggunakan Full wide bodykit MTC Design / Darwin pro dilengkapi dengan Carbon hood, yang keseluruhan bodynya dilapisi dengan Teckwrap ECH03 body wrap. Kaki kakinya menggunakan velg khusus SV2 Forged Radix CRK Edition dengan ukuran ring 19 inchi. Tak hanya itu, Pada sektor suspensi, rem, mesin, dan interior juga mendapatkan sentuhan modifikasi.

Untuk melakukan seluruh ubahan tersebut, Charok membutuhkan waktu sekitar 3 bulan. Walau terdengar waktu yang cukup singkat, tetap saja ada banyak kendala dalam perjalanannya. Salah satu kendala terbesar dalam modifikasi mobil tersebut adalah pada saat pemasangan dan perhitungan dari kaki-kaki, karena selain bodykit dan velg, perhitungan kaki-kaki yang sangat presisi dibutuhkan untuk bisa meraih hasil maksimal

Menariknya, mobil tersebut ternyata tidak hanya akan dikutsertakan sebagai kendaraan kontes tapi juga tetap bisa digunakan untuk balap dan harian. Bahkan, Charock mengatakan telah melakukan roadtrip sejauh lebih dari 1000 KM dengan menggunakan mobil ini

“Terbukti dengan spek yang digunakan, sudah bisa sukses melahap lebih dari 1.000 km perjalanan road trip jakarta - surabaya - Bali saat MOCI ultimate drive desember lalu tanpa masalah,” pungkas Charock. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar