Renault Koleos Dapat Penyegaran Tipis-Tipis

Mobil Baru

Renault Koleos Dapat Penyegaran Tipis-Tipis

JAKARTA – Maxindo Renault Indonesia meluncurkan Renault Koleos yang telah mendapat sedikit penyegaran.

Peluncuran Renault Koleos sendiri dilakukan tanpa hingar-bingar. Maxindo Renault Indonesia hanya meluncurkan mobil ini melalui siaran pers yang dikirimkan via email. Dalam siaran pers tersebut disampaikan bahwa Renault Koleos telah hadir dengan beberapa pengubahan minor dan penambahan fitur untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Jika hanya melihat foto yang diberikan, jujur saja perlu waktu untuk mengetahui ubahan apa yang sudah dilakukan dari sisi eksterior. Namun, jika melihat lebih detail dan membandingkan dengan versi lawas, maka ubahan baru akan terlihat lebih jelas.

Salah satu ubahan yang dilakukan ada pada desain bumper depan dan belakang. Ubahan tersebut adalah adanya garis chrome yang melintas dari bagian lampu kabut dan menyambung antara kiri kanan kendaraan. Dan pada bagian belakang, garis chrome tersebut menyambung pada bemper dan tambahan lampu reflector di bawah bagasi. Selain itu, Renault Koleos juga kini terlihat lebih apik berkat penggunaan velg alloy berukuran 19 inchi. Naik 1 ukuran dari sebelumnya.

Renault Koleos
Ubahan yang paling terasa adalah pada interior kendaraan. Pasalnya, Renault Koleos kini sudah dilengkapi dengan fitur kursi pijat yang terletak pada kursi pengemudi. Pengaturan kursi pijat tersebut dapat diatur menggunakan layar sentuh di Head Unit Koleos dab dapat diatur sampai 3 tipe pemijatan.

Selain fitur kursi pijat tersebut, terdapat juga fitur pemanas dan pendingin, yang terdapat pada kursi pengemudi dan penumpang di baris depan. Untuk di baris kedua, kursi kini bisa sandaran kursi kini bisa diatur sehingga sesuai dengan posisi duduk yang nyaman untuk penumpang.

Selebihnya, tidak ada yang berubah dari mobil ini. Renault Koleos tetap mempertahankan mesin sebelumnya yang berkapasitas 2.5-lliter dan mampu menyemburkan 170 hp dengan bantuan transmisi otomatis CVT. Sedangkan untuk fitur keselamatannya, SUV Renault ini telah memiliki blind spot monitoring, sensor parkir, hill start assist, isofix dan 6 airbag.

Renault Koleos hanya dijual dalam satu varian yaitu harga Rp 588 juta on the road Jakarta. Maxindo Renault Indonesia percaya kendaraan ini bisa menjadi salah satu alternative pilihan untuk SUV high segment di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar