Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Renault akan Perluas Jaringan Dealernya

Berita Otomotif

Renault akan Perluas Jaringan Dealernya

JAKARTA – Renault memang memiliki jaringan yang terbilang kurang greget bila dibandingkan dengan APM lain di Indonesia.

Maka untuk mempermudah perawatannya, para pemilik mobil Renault dapat memperbaiki kendaraannya di dealer Nissan-Datsun yang dikenal sudah tersebar. Namun kondisi tersebut adalah ketika Renault berada di bawah payung Indomobil Group. PT Maxindo Renault Indonesia sebagai APM Renault yang baru akan melakukan pengubahan.

“Kami akan bertanggung jawab atas kendaraan Renault yang dibeli bahkan sebelum PT Maxindo Renault Indonesia. Kami juga akan meningkatkan jaringan kami sehingga pelanggan bisa memperbaiki kendaraannya langsung ke dealer resmi Renault,” tutur Guillaume Sicard, Vice President Sales & Marketing Asia Pasific Renault.

Ia pun menegaskan bahwa hal ini  akan mulai efektif dilakukan dalam waktu dekat. Dengan demikian, para pelanggan Renault akan lebih mudah untuk merawat kendaraan mereka di bengkel resmi ketimbang ‘menumpang’ di dealer brand lain.

Sementara itu Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia menegaskan bahwa pihaknya akan mulai memperkuat jaringannya setidaknya hingga empat pulau besar di Indonesia. Dengan demikian lingkup layanan akan lebih luas.

“Kami akan mengcover sedikitnya 90 persen wilayah Indonesia. Itu akan kami wujudkan pada tahun 2021 nanti. Kami juga akan mencari partner local dealer yang terbaik, jadi bukan abal-abal. Mereka nanti akan mendapat beberapa keuntungan agar mereka juga senang dan mendapat keuntungan dalam melayani pelanggan,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang