Renault Pakai 4 Dealer Mitsubishi Sebagai Bengkel Siaga Mudik 2019

Panduan Pembeli

Renault Pakai 4 Dealer Mitsubishi Sebagai Bengkel Siaga Mudik 2019

JAKARTA - Renault memakai empat dealer resmi Mitsubishi sebagai bengkel siaga mudik 2019, melengkapi empat bengkel 3S (sales, service, spare parts) mereka sendiri saat ini yang masih berada di sekitar Jabodetabek. Ada pula sebuah posko siaga di ruas tol arah Cirebon.

Merek asal Prancis ini, pada Rabu (29/5/2019) malam, mengumumkan program siaga mudik mereka berbekal satu posko dan total delapan bengkel selama 31 Mei - 9 Juni. Posko siaga itu terletak di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) KM 102.

“Setelah kami cari tahu dari pengalaman tahun-tahun lalu, Renault sudah pernah membuat bengkel siaga mudik Lebaran. Tapi untuk posko siaga baru mulai tahun ini. Saat ini kami baru membuat satu posko. Dari hasil survei, kami membangunnya di lokasi paling banyak dilewati yaitu Tol Cipali tepatnya Rest Area KM 102,” papar Sabung Priadi, After Sales Director PT. Maxindo Renault Indonesia (MRI) di Jakarta.

Seperti diketahui, sebelumnya operasional Renault di Tanah Air ditangani oleh Indomobil Group. Namun, resmi per Februari 2019, Nusantara Maxindo Group mengambil alih status agen tunggal pemegang merek (ATPM) dari Indomobil.

Lebih lanjut, di posko siaga, para konsumen Renault bisa melakukan pengecekan umum dan perbaikan ringan. Ada pula takjil, souvenir, serta beragam informasi terbaru mengenai mereka.

Bengkel siaga mudik Lebaran dari Renault sendiri turut memanfaatkan jaringan dealer Maxindo Nusantara Group untuk merek Mitsubishi. Ini bisa terjadi karena di lingkup global Renault - Mitsubishi menjalin aliansi.

“Nusantara Maxindo Group itu menangani banyak merek. Salah satunya adalah Mitsubishi. Di empat dealer Mitsubishi yang dimiliki Nusantara Maxindo di Medan, Pekan Baru, Bekasi, Cinere saat ini menjadi Renault Service Point. Jadi mereka bisa servis mobil-mobil Renault. Ini pun ikut kami jadikan bengkel siaga,” papar Davy J. Tuilan, Chief Operating Officer (COO) MRI.

Kesadaran Konsumen
Davy menjelaskan, meski jumlah konsumen mereka kini masih sedikit, posko maupun bengkel siaga merupakan salah satu cara membangun awareness (kesadaran konsumen) di awal usaha membangkitkan kembali Renault di Indonesia. Ia menekankan empat strategi kunci mereka di Indonesia adalah agressive mindset, agressive product, aggresive network, aggresive customer journey yang terdiri dari kemudahan proses jual-beli dan kelengkapan layanan purnajual.

Karena itu juga, pada saat bersamaan Renault juga mengumumkan program ‘Renault Easy Mobile Service’ dengan menghubungi 0800-1-Renault (0800 – 1 – 7362858). Melalui program ini, para teknisi bisa menghampiri konsumen untuk pengecekan dan perawatan rutin dengan Renault Kwid yang telah ‘didandani’ sebagai mobil servisnya.

“Di mana-mana, mobil servis sudah biasa. Tapi kami membuat sesuatu yang sedikit lebih unik yang kami tampilkan di luar. Targetnya nanti setiap dealer Renault akan punya mobil servis ini untuk dukung Home Service. Jadi perlahan kami akan kembangkan kemudian juga diharapkan ini menjadi customer journey lebih baik untuk membangun purnajual,” tambah Sabung. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support