Renault Dilepas Indomobil Berlabuh ke Nusantara Maxindo Group

Berita Otomotif

Renault Dilepas Indomobil Berlabuh ke Nusantara Maxindo Group

JAKARTA – Renault resmi memiliki APM baru di Indonesia yaitu PT Maxindo Renault Indonesia yang merupakan bagian dari Nusantara Maxindo Group.

Sebagai APM maka PT Maxindo Renault Indonesia akan memiliki hak dalam mengimpor, memasarkan, mendistribusikan dan mengelola Produk serta layanan purna jual merek Renault di Indonesia.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Renault Asia Pacific atas kepercayaannya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia,” tutur Andrew Limbert, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia.

Sementara itu Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia mengatakan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, pihaknya akan hadir lebih agresif. Salah satunya adalah dengan akan meresmikan dealer Eksklusif di Jakarta dan Tangerang.

“Kunci sukses Renault di Indonesia ke depan adalah “Aggressive Mindset”, memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini sangat dinamis memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang cepat,” tutur Davy.

Sebelumnya Renault dipegang operasinya oleh Indomobil Group. Sayang perfoma Renault terbilang kurang signifikan di Indonesia. Hak untuk mengelola Renault di Indonesia pun kemudian berpindah ke tangan Nusantara Maxindo Group. Melaui PT Maxindo Renault Indonesia, brand asal Perancis ini berencana untuk berbenah.

PT Maxindo Renault Indonesia akan mulai beroperasi pada 24 Februari 2019, dan dipimpin oleh Joe Surya sebagai Chairman, Andrew Limbert sebagai CEO, dan Davy J Tuilan sebagai COO. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support