Produksi Mitsubishi Xpander Terganggu Libur Lebaran

Berita Otomotif

Produksi Mitsubishi Xpander Terganggu Libur Lebaran

JAKARTA – Produksi Mitsubishi Xpander di Tanah Air dipastikan terganggu akibat libur Lebaran 2018.

Banyaknya jumlah hari libur menyebabkan mereka harus berinisiatif untuk meningkatkan jumlah produksi kendaraan, khususnya Mitsubishi Xpander sebelum Lebaran. Hal ini perlu dilakukan agar jumlah kendaraan yang diproduksi tidak terlalu turun.

“Kalau Lebaran pasti turun produksinya karena hari kerjanya lebih sedikit. Untuk itulah sekitar satu bulan sebelum Lebaran, jumlah produksinya kita tingkatkan,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI)

Hal ini menurutnya sudah rutin dilakukan oleh seluruh pabrikan di Indonesia. Dengan demikian diharapkan waktu indent kendaraan tidak akan terlalu lama sehingga kepuasan pelanggan dapat tetap terjaga.

Tak hanya produksi yang dipercepat, distribusi kendaraan pun juga ditingkatkan menjelang bulan Ramadhan. Kondisi ini juga diklaim sudah umum dilakukan karena truk pengangkut barang akan dibatasi jalur perlintasannya

“Itu sudah biasa, konsumen juga memahami kalau Lebaran itu pasti libur. Untuk mengurus surat-surat kendaraan bermotor juga pasti terhambat. Jadi menjelang bulan Ramadhan, produksi dan distribusi memang ditingkatkan,” tambahnya.

Mitsubishi Xpander adalah LMPV pertama Mitsubishi yang diluncurkan sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil tersebut pun berhasil mendapat respon positif dari masyarakat dan bahkan sudah menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan bahwa low multi purpose vehicle (LMPV) yang meluncur pada Agustus tahun lalu itu telah terdistribusikan sebanyak 29.069 unit sepanjang empat bulan kemarin. Sementara Toyota Avanza yang selama ini menjadi mobil terlaris justru hanya terkirim sebanyak 28.330 unit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar