Produksi Mitsubishi Xpander Mulai Ditingkatkan

Berita Otomotif

Produksi Mitsubishi Xpander Mulai Ditingkatkan

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim bahwa hingga bulan Oktober sedikitnya sudah ada 3.000 unit Mitsubishi Xpander yang sudah dikirimkan pada pelangggan.

Ini artinya baru 10 persen dari total pemesanan Mitsubishi Xpander yang sudah terpenuhi kebutuhannya. Tercatat hingga akhir Oktober 2017 sudah ada 30.000 pemesanan Mitsubishi dan terus bertambah.

“Kami pun mempercepat jumlah produksi kami dan mulai bulan November ini kami harapkan pabrik sudah bisa memproduksi 5.000 unit per bulannya. Dengan demikian kapasitas produksi sudah dimaksimalkan,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Meski meningkatkan produksinya, namun Ia menegaskan bahwa pihaknya belum memberlakukan 3 shift kerja. Menurutnya, 2 shift kerja masih menjadi yang paling optimal hingga saat ini.

“Kapasitas produksi dari pabrik itu bertahap. Jadi yang Saya sampaikan September-Oktober memang belum maksimal. Bulan September masih sekitar 1.000 unit, Oktober sekitar 2.000 unit dan November ini kami menuju maksimal tapi angkanya belum kami hitung totalnya,” tambah Irwan.

Mitsubishi Xpander memang berhasil menjadi primadona baru bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan mobil MPV namun dengan tampilan stylish. Sejak awal peluncurannya, Mitsubishi Xpander memang telah menunjukkan hasil penjualan yang baik.

Sayangnya, banyaknya pemesanan tersebut masih belum diimbangi dengan kapasitas produksi pabrik yang mumpuni. Akibatnya, pemesanan mobil pun menjadi lama bahkan hingga pertengahan tahun depan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual