Prestone DOT 4 Dukung Kinerja Rem dengan Titik Didih Tinggi

Panduan Pembeli

Prestone DOT 4 Dukung Kinerja Rem dengan Titik Didih Tinggi

TANGERANG - Prestone Brake Fluid DOT 4 mampu memastikan rem bekerja dengan sempurna.

PT Autochem Industry selaku distributor resmi Prestone di Indonesia menegaskan pentingnya cairan rem pada kendaraan untuk menjamin keselamatan dalam berkendara. Produsen aftermarket asal Amerika Serikat ini telah membuat sebuah produk minyak rem yang sesuai dengan iklim Indonesia.

Iklim tropis di Tanah Air sendiri memiliki kelembapan tinggi yakni 60-80 persen dan diklaim sangat mempengaruhi kualitas cairan rem pada kendaraan bermotor. Sehingga konsumen perlu memperhatikan produk cairan rem terlebih dahulu.

Salah satu produk andalan PT Autochem Industry untuk memenuhi kebutuhan tersebut yakni Prestone Brake Fluid DOT 4. Brake Fluid atau cairan rem tersebut merupakan sebuah cairan (fluida) dalam sistem rem hidrolik yang bertugas untuk menyalurkan tekanan dari master rem menuju kaliper rem di roda.

Prestone Brake Fluid DOT 4 telah dikembangkan dengan menggunakan bahan utama yakni 100 persen glycol ethers yang diimpor langung dari Amerika Serikat. Cairan rem ini memiliki kandungan air hanya 3 persen dengan titik didih 265 derajat celcius.

Titik didih ini diklaim paling tinggi karena standar produk lain yang sekelasnya hanya 230 derajat celcius. Tingginya titik didih ini menjadi keuntungan tersendiri bagi konsumen karena risiko rem blong semakin kecil.

Rem blong sendiri akan terjadi ketika terjadi overheat pada kampas rem dan overheat pada cairan rem akibat melewati titik didih.

“Keselamatan dalam berkendara menjadi faktor utama kami untuk mengembangkan produk ini. Dengan produk Prestone Brake Fluid DOT 4, kami memastikan konsumen akan lebih merasa nyaman dalam menempuh berbagai medan tanpa mengalami kendala,” tutur Robby Hartono, Direktur PT Autochem Industry di GIIAS 2019.

Tentunya selain menggunakan cairan rem yang tepat, konsumen juga perlu memperhatikan kondisi kampas rem sebelum menempuh perjalanan jauh. Jika kondisi kampas rem dan cairan rem dalam kondisi baik, konsumen dapat menempuh perjalanan dengan lebih nyaman. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support