Porsche Road Trip, Aplikasi Navigasi untuk Rute Terbaik

Berita Otomotif

Porsche Road Trip, Aplikasi Navigasi untuk Rute Terbaik

STUTTGART - Porsche meluncurkan aplikasi terbaru mereka yaitu Porsche Road Trip yang menunjukkan rute-rute terbaik untuk berkendara di seluruh dunia.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pemilik Porsche cukup memasukkan panjangnya perjalanan dari setengah hari, sehari penuh atau perjalanan dua hari. Aplikasi akan akan memberikan opsi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sebagai tambahan untuk memberikan perjalanan terbaik, aplikasi juga memberikan rekomendasi restoran dan hotel sepanjang perjalanan.

Cara menggunakan aplikasi ini pun terbilang sederhana. Layaknya aplikasi navigasi pada umumnya, pengguna cukup memasukkan rute dan tujuan yang diinginkan dan aplikasi akan memastikan pengemudi mendapatkan rute terbaik dengan jalur yang tidak membosankan.

Menariknya lagi, Porsche tidak membatasi penggunaan aplikasi ini untuk model baru saja. Pengguna Porsche klasik pun bisa tetap menikmati aplikasi ini. Layanan ini sendiri baru bisa dinikmati tahun depan dan untuk model-model terbaru akan langsung disematkan Porsche Road Trip, dimulai dari Porsche 911.

Saat ini aplikasi Porsche Road Trip baru tersedia untuk beberapa negara saja yaitu Jerman, Austria, Swiss dan Amerika Serikat. Porsche menegaskan aplikasi ini akan terus dikembangkan agar bisa digunakan di negara lainnya.

Sementara itu di Indonesia, aplikasi ini memang belum bisa digunakan. Selama ini masyarakat lebih mengenal aplikasi mainstream seperti Google maps dan Waze.

Salah satu kendala di Indonesia adalah banyak rute dengan pemandangan indah namun belum tersentuh sinyal sehingga banyak yang tidak mengetahui. Dan masih butuh waktu untuk memperkuat infrastrukturnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support