Meja Berbahan Panel Bodi Porsche 911 Segera Dilelang

Berita Otomotif

Meja Berbahan Panel Bodi Porsche 911 Segera Dilelang

ATLANTA – Sebuah meja unik yang pastinya akan sangat menggoda bagi para penggila otomotif, khususnya merek Porsche, bakal dilelang dalam waktu dekat.

Bagaimana tidak menggoda? Bagian atas meja ini, seperti diwartakan Carscoops beberapa waktu lalu, terbuat dari panel bodi Porsche 911 berwarna Arctic Silver. Dengan demikian, pemilik bisa menjadikan bodi Porsche sebagai alas tulis dia setiap hari—tentu saja dengan sedikit ketidaknyamanan karena permukaannya tidak rata.

Mereka yang ingin menaruh laptop di atas meja ini juga tak perlu khawatir. Panel bodi bisa dibuka sehingga perangkat tersebut dapat diletakkan di bagian datar yang terbuat dari kayu kenari.

Meja unik itu sendiri diciptakan oleh 3 GJB 17, perusahaan yang memiliki spesialisasi membuat furniture maupun dekorasi ruangan dari komponen-komponen kendaraan. Produksinya berjumlah terbatas dan yang nantinya dilelang merupakan produksi ketiga.

Lelang bakal digelar dalam perayaan ulang tahun ke-70 Sotheby’s pada akhir Oktober di Porsche Experience Center, Atlanta, Amerika Serikat (AS). Lokasi tersebut baru-baru ini juga menyelenggarakan pernikahan unik di kursi belakang sport utility vehicle (SUV) Cayenne yang sedang berjalan dalam kecepatan tinggi di atas trek.

Tentu saja meja dari panel bodi Porsche tidak akan dilepas dengan harga murah. Sotheby’s memperkirakan benda ini kelak laku 20-30 ribu dollar AS (Rp 303,25 juta – 454,87 juta).

Uang sejumlah itu sebenarnya bisa dihabiskan untuk membeli mobil, alih-alih meja. Setidaknya, di pasar ‘Negeri Paman Sam’, Anda bisa membawa pulang Volkswagen Golf GTI dengan duit tersebut.

Tapi, kadang pemikiran para maniak otomotif memang sukar dimengerti oleh masyarakat kebanyakan. Pasti ada saja orang-orang dari kalangan ‘crazy rich’ yang dengan mudah merogoh kocek sedalam itu untuk mendapatkan sebuah meja dari panel bodi Porsche.

Apakah Anda salah satunya? [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar