Porsche Macan 2019 Siap Mengaum Lebih Kencang di Indonesia

Berita Otomotif

Porsche Macan 2019 Siap Mengaum Lebih Kencang di Indonesia

JAKARTA - PT Eurokars Artha Utama mendatangkan generasi terbaru Porsche Macan ke Indonesia yang diklaim bakal memberikan pengalaman baru bagi pembeli di Tanah Air. 

Porsche Macan bisa dibilang menjadi salah satu model terlaris buatan Porsche AG. Hal ini lantaran SUV (sport utility vehicle) ini sudah terjual sebanyak 350.000 unit di seluruh dunia dan hanya dalam waktu 4 tahun saja. Torehan itu, tentunya juga berasal dari penjualannya di Indonesia. 

Meski tak menyebut angka detail, Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia mengatakan penjualan Porsche Macan di Indonesia positif. Atas dasar itu pula, mereka akhirnya merilis new Macan sebagai line up terbarunya di 2019 ini. 

"Macan baru kembali mengaum dan datang dengan lebih banyak dalam hal desain, teknologi dan pengendalian. Kami percaya bahwa Macan sesuai dengan pasar Indonesia dengan medan yang menantang. Dan, mendapatkan pengalaman (berkendara) luar biasa," kata Christoph saat peluncuran new Porsche Macan di Jakarta Selatan (28/3). 

Porsche Macan 2019 kini punya desain lebih tajam dari sebelumnya dan grill dengan kisi besar untuk memaksimalkan asupan udara ke bagian mesin. Desain lampu utama juga berbeda karena pihak pabrikan menerapkan konsep 3D. Intensitas cahaya untuk headlight ini juga bisa diatur secara adaptive oleh pengendara. Kemudian, kedinamisannya juga dipertegas melalui pengaplikasian DRL (daytime running light) yang terintegrasi dengan lampu sein. 

Sementara pada bagian belakang, Porsche Macan juga punya konsep serupa (3D). Lampu belakang sedikit berbeda yang disertai penegasan emblem Porsche. Seperti disebutkan sebelumnya, Porsche Macan 2019 menjanjikan pengalaman berkendara maksimal. Itu lantaran para teknisi Porsche melakukan pembenahan pada area kaki-kaki. Mulai dari pengaturan ulang sasis demi meningkatkan kestabilan juga kenyamanan saat dikendarai.

Area ini juga diperkuat dengan penerapan ukuran ban 20 inci di depan dan 21 inci pada roda belakang. Ubahan tersebut diterangkan menjadi bagian untuk memaksimalkan kinerja Porsche Traction Management (PTM).

Area yang tak kalah penting yakni interior. Selain sentuhan baru pada kabin, Porsche Macan 2019 punya layar sentuh 11 inci dari Porsche Communication Management (PCM) terbaru. Sensasi berkendaranya juga kian mumpuni dengan adanya model setir sport GT yang biasanya tampak pada Porsche 911.

Bagian ini jelas bakal mendukung impresi berkendara sang pemilik. Apalagi, Porsche Macan 2019 dibekali mesin berkapasitas 1.984cc dengan tenaga 245 hp (naik 14 hp dari versi sebelumnya) dengan torsi maksimum 370 nm melalui kombinasi transmisi tujuh percepatan dual clucth. Dengan jantung penggerak tersebut, Porsche Macan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,7 detik dan mempunyai top speed 225 km/jam. 

Selain itu, konsumen di Indonesia juga kini mendapatkan opsi baru untuk pemilihan warna. Mulai dari Miami Blue, Mamba Green Metallic, Dolomite Silver Metallic dan Crayon. Untuk varian yang ditawarkan adalah Macan dan Macan S dan Porsche Indonesia juga memberikan kewenangan kepada konsumen untuk memesan interior sesuai keinginan. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar