Porsche Cayenne 2018 Mendarat di Jakarta

Mobil Baru

Porsche Cayenne 2018 Mendarat di Jakarta

JAKARTA -- Porche Cayenne 2018 diluncurkan oleh  PT Eurokars Artha Utama, importir dan distributor resmi Porsche di Indonesia. Generasi ketiga Porsche Cayenne ini hadir dalam dua tipe yakni Cayenne dan Cayenne S. 

Melanjutkan kesuksesannya yang sudah terjual sebanyak 760 ribu unit di dunia sejak 2002, kini datang dengan wajah baru. Mengambil basis dari model ikonik 911, Porsche Cayenne 2018 juga telah disemati beragam fitur terkini. 

Meski begitu, pihak Porsche tetap mengutamakan filosofi yang menjadi keunggulan Cayenne yaitu sebuah SUV yang menawarkan ketangguhan serta kenyamanan. 

"Porsche Cayenne adalah sebuah SUV sesungguhnya di mana memiliki performa baik untuk sebuah kendaraan on-road maupun off-road dan mobil ini cocok untuk di Indonesia," kata Carl Isenbeck, Marketing Director Porsche Asia Pacific saat peluncuran di bilangan Jakarta Pusat, hari ini (1/3/2018). 

Bicara tentang perubahan, fitur yang paling diunggulkan Porsche Cayenne 2018 adalah rear axle steering. Perangkat yang diterapkan pada ban belakang ini akan memudahkan pemiliknya selama berkendara. 

"Dengan rear axle steering, pergerakan roda belakang akan mengikuti arah setir. Jadi, sangat memudahkan ketika menghadapi kemacetan atau ingin memarkir Cayenne ini. Selain itu, fungsinya juga untuk mendapatkan kestabilan pada saat Porsche Cayenne dipacu dalam kecepatan tinggi. Ini juga terbantu dengan ukuran ban belakang yang lebih lebar dari ban depannya," terang Rico Boen selaku Sales & Marketing Trainer Porsche Indonesia. 

Sama seperti di negara lain, Porsche Cayenne hadir dalam dua model. Porsche Cayenne mengandalkan mesin V6 berkapasitas 2.9 liter dengan kemampuan 340 hp atau lebih besar 40 hp dari versi terdahulu. 

Sedangkan varian Porsche Cayenne S dibekali mesin bi-turbo 2.9 liter. Tipe ini menjanjikan performa lebih impresif karena tenaga yang dikeluarkan mencapai 440 hp. Akselerasi 0-100 km/jam dari Porsche Cayenne S jika dilengkapi Sport Chrono Package bahkan dapat direngkuh dalam waktu kurang dari 5 detik. 

"Kami menawarkan SUV mid-size mewah yang dibuat sempurna untuk pasar Indonesia karena keduanya punya mesin di bawah 3000 cc. Dilengkapi dengan desain mewah dan performa yang tak tertandingi. Namun, kami tidak bisa menyebutkan harga karena harga bisa ditetapkan sesuai dengan customize yang diminta konsumen," sahut Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia. 

Andrew, Marketing Manager Porsche Indonesia melanjutkan, acara hari ini merupakan perkenalan untuk pasar Indonesia. 

"Porsche Cayenne yang kita perkenalkan ini masih setir kiri karena unit untuk setir kanan juga belum diholomogasi. Makanya, kita juga belum menentukan harganya. Bagi konsumen yang ingin membelinya, unit bisa dikirim ke konsumen antara Agustus-September dan semoga bisa lebih cepat," pungkas Andrew.[Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual