Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Porsche Butuh 100 Pembeli untuk Wujudkan Mobil Reli Konsep Ini

Berita Otomotif

Porsche Butuh 100 Pembeli untuk Wujudkan Mobil Reli Konsep Ini

LOS ANGELES – Porsche mengatakan bahwa mereka bisa mewujudkan purwarupa mobil balap Cayman GT4 Rallye Concept asalkan ada pemesan dalam jumlah tertentu.

Cayman GT4 Rallye Concept pertama kali dipertunjukkan pada Agustus 2018 di ADAC Rallye Deutschland. Mobil ini dibangun dari Cayman GT4 Clubsport.

Frank-Steffen Walliser, Head of Motorsport Porsche, tak menutup kemungkinan memproduksi Cayman GT4 Rallye Concept di masa mendatang. Syaratnya hanya satu yakni ada ratusan pembeli.

“Kami perlu menjualnya sebanyak 100 unit untuk mendapatkan ‘lampu hijau’,” ujar dia di sela-sela Los Angeles (LA) Auto Show 2018, 30 November – 9 Desember.

Porsche sejauh ini tidak berniat membentuk kembali tim reli resmi, sehingga mereka menunggu respons dari tim-tim lain. Keputusan Porsche untuk tidak mempunyai tim balap resmi membuat mereka tidak akan kembali ke ajang seperti Reli Paris-Dakar.

Debut Cayman GT4 Rallye Concept sendiri diklaim Walliser sangat positif. Kendaraan konsep ini, menurutnya, mendapatkan impresi sangat bagus sampai-sampai lima pebalap World Rally Championship (WRC) mengaku ingin mengendarainya di dalam balapan.

“Ini adalah mobil berpenggerak roda belakang yang sangat murni dan suaranya saat melaju di antara pepohonan di dalam hutan sangat kencang,” tukasnya.

Cayman GT4 Clubsport khusus balap tersebut hadir dengan proteksi bawah bodi penuh, elemen penyerap energi di pintu, kerangka pelindung kabin atau roll cage, dan perangkat lampu auxiliary. Sistem penggeraknya mengandalkan mesin 3.8-liter flat-six berdaya 380 hp yang meneruskan energi ke axle belakang melalui transmisi otomatis dual-clutch.

Sayangnya, Porsche menolak memaparkan rincian spesifikasi teknis kepada media. Hanya saja, menilik Cayman GT4 Clubsport standar yang mampu berakselerasi 4,4 detik untuk menggapai 100 km/jam dari posisi diam, Cayman GT4 Rallye Concept harusnya lebih ganas lagi daripada itu. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang