Heineken Sponsori Balap Mobil Listrik Formula E

Berita Otomotif

Heineken Sponsori Balap Mobil Listrik Formula E

AMSTERDAM – Merek minuman keras asal Belanda, Heineken, diumumkan sebagai sponsor balap mobil listrik Formula E hingga musim 2023/2024. Heineken akan menjadi bir resmi Formula E.

Heineken , seperti diwartakan Motorsport awal pekan ini , menandatangani perjanjian sebagai sponsor Formula E selama lima tahun sejak musim 2018/2019. Pembicaraan antara keduanya sudah berlangsung sejak pertengahan Juli kemarin.

Heineken sebelum ini juga merupakan sponsor Formula One (F1). Kedua pihak sudah menjalin kerja sama sejak pertengahan 2016.

Gianluca Di Tondo, Senior Global Director Heineken, mengatakan bahwa pihaknya sudah menginformasikan niat menjadi sponsor Formula E kepada Liberty Media sebagai organisator F1. Menurut Di Tondo, F1 tidak melihat Formula E sebagai kompetitor sehingga tidak mempermasalahkannya.

“Karena itu saya rasa mereka punya pola pikir yang sama bahwa hal tersebut bagus untuk olahraga ini secara keseluruhan,” tandas dia.

Lebih lanjut, kehadiran perdana Heineken sebagai sponsor Formula E akan dimulai di seri ketiga yang berlangsung di Santiago, Chile, pada 26 Januari 2019 hingga seri terakhir di New York, Amerika Serikat pada 14 Juli 2019. Merek bir asal Belanda tersebut akan melewatkan dua seri pertama di Ad Diriyah, Arab Saudi (15 Desember 2018) serta Marrakesh, Maroko (12 Januari 2019).

“Alasan utama yang membuat kami tertarik dengan Formula E adalah karena balapan digelar di perkotaan dan Heineken merupakan merek yang mengincar berbagai kota di seluruh dunia. Ini cara fantastis bagi kami untuk menjangkau para konsumen baru dan untuk melakukan aktivasi di lokasi-lokasi di mana kami merupakan merek unggulan,” papar Di Tondo.

Selain itu, para penonton Formula E adalah para milenial dan generasi Z yang merupakan profil konsumen baru incaran Heineken. Alasan terakhir adalah Heineken ingin menjadikan Formula E sebagai tempat mereka memainkan cara-cara komunikasi dan pemasaran baru melalui sesuai yang mereka sebut ‘aset digital’.

Alejandro Agag, Chief Executive Officer (CEO) Formula E, menilai kesepakatan dengan Heineken sesuatu yang fantastis karena merek ini punya sejarah dan tradisi di kalangan pecinta olahraga. Kolaborasi keduanya dianggap titik tolak selanjutnya dari Formula E yang terus berkembang dan berevolusi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar