Daftar Pebalap Penerima ITCA 2015

Berita Otomotif

Daftar Pebalap Penerima ITCA 2015

JAKARTA - Delapan pebalap Indonesia meraih penghargaan Indonesia Touring Car Awards (ITCA) 2015 di Jakarta pada kemarin (15/12). Penghargaan tersebut atas prestasi mereka dari berbagai kelas balapan ISSOM (Indonesian Sentul Series of Motorsport).

Kedelapan pebalap berpretasi menerima penghargaan tersebut dalam suatu seremonial di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, yang kebetulan dihadiri pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Pengprov serta Sirkuit Sentul Internasional.

Acara ini digagas oleh Mobilinanews.com bekerjasama dengan Sirkuit Internasional Sentul Bogor, dan didukung penuh oleh Pengprov IMI DKI dan Pengprov IMI Jawa Barat.

Rio Sarwono, Managing Director Mobilinanews.com mengatakan, ITCA 2015 merupakan acara penganugerahan untuk dua kategori, yakni para juara di kelas utama Super Touring Championship dan Super Car Championship.

“Acara ini sebagai bentuk perhatian dari Sirkuit Sentul Internasional dan Mobilinanews.com, kepada para pebalap selama tahun 2015. Tujuannya adalah untuk memberikan semangat serta mendorong motivasi para pembalap mencetak prestasi lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang," kata Rio Sarwono.

ITCA-2015

"Acara seperti ini bagus sekali, apalagi ini memberikan tambahan motivasi untuk pebalap. Kami ini istilahnya hanya 'supporting race', kalau seperti yang lain (pabrikan otomotif) itu kan Kejuaraan Nasional Series. Cuma jangan lupa, bahwa di Sentul itu banyak kategori race. Dengan adanya ini, kami merasa dihargai sekali. Walaupun kami sering juara tapi tidak ada penghargaan seperti ini selama ini," Rudy SL (Juara Super Car Championship A2-Platinum).

"Harapan ke depan, lebih banyak kategori untuk diberikan penghargaan. Kami sudah pasti termotivasi, karena untuk juara umum, tidak mudah. Menguras pikiran, biaya, dan lain hal. Dan dengan diapresiasi seperti ini, kami senang sekali dan makin termotivasi ke depannya," tambah Rudy.

Selain penghargaan untuk dua kategori tersebut, ITCA 2015 juga menghadirkan 'special awards' yang ditujukan bagi tim hingga promotor yang mencetak prestasi hebat selama musim balap ISSOM tahun 2015, juga penghargaan khusus kepada FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) yang telah memberikan support terhadap industri otomotif dan ajang balap nasional.

Penerima penghargaan ITCA 2015 sebagai berikut:

1.Dodi Saputra (Juara Super Touring Championship 3500).
2.Tomi Hadi (Juara Mercedes-Benz Super Touring Championship 3500).
3.Eric Montolalu (Juara Super Touring Championship 2100).
4.Mas Diponegoro (Peugeot Super Touring Championship 2100).
5.Bambang Hutomo (Juara Retro Super Touring Car Championship 2000).
6. Ananda Mikola (Juara Super Car Championship A1-Platinum).
7.Rudy SL (Juara Super Car Championship A2-Platinum).
8.Paul F Montolalu (Juara Super Car Championship A2-Gold).

Special Awards ITCA 2015 sebagai berikut:

1. The Youngest Racer of The Year (Gerhard Lukita).
2. The most top record of The Year (Alvin Bahar).
3. The Consistent Driver of The Year (Piri Sudjarwo).
4. The Motivation person of The Year (Jimmy Lukita) : Senior driver yang berprestasi, dan juga membimbing sang anak Gerhard untuk memasuki dunia balap.
5. The Most Innovative Event Management (ABM Enterprise) : Membawa konsep Sportainment yang merupakan pertama kalinya di ISSOM 2015.
6. The Best Team of The Year (ABM Motorsport).
7. The Best Promotor ISSOM 2015 (Ronny Supardi) : Berbagai super car di SCC dan juga STC sebagai race yang paling diminati.
8. The Lifetime Achievment (H Tinton Soeprapto).
9. Media Support for Touring Car Competition 2015 (FORWOT/Forum Wartawan Otomotif Indonesia). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual