Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Popularitas MPV di Pasar Mobkas Mulai Redup

Berita Otomotif

Popularitas MPV di Pasar Mobkas Mulai Redup

JAKARTA – Kepopuleran MPV di segmen mobil bekas saat ini ternyata sudah mulai redup alias menurun.

Hal ini ditegaskan oleh Halomoan Fischer Lumbantoruan, Presiden Direktur Mobil88 di Jakarta siang hari tadi. Meski saat ini MPV masih mendominasi, tapi arah minat konsumen kini sudah mulai bergeser ke SUV dan mobil kecil.

“Dulu mobil bekas itu MPV oriented sekali. Pasarnya bisa hingga 55 persen. Sekarang menurun menjadi 45 persen. Ini karena budayanya sudah mulai bergeser dari yang dulu family oriented menjadi individu dan lebih stylish,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa konsumen yang lebih individualistis lebih tertarik untuk mencari mobil kecil seperti hacthback maupun LCGC. Selain itu, mobil kecil juga memiliki keunggulan dalam menerabas kemacetan dan lebih mudah saat parkir ditempat kecil.

“Sementara kalau SUV dalah karena orang ingin terlihat lebih stylish. Kondisi ini juga berpengaruh terhadap mobil sedan karena pengguna sedan pun mulai berpindah menjadi konsumen mobil SUV,” tambahnya kemudian.

Kepopuleran penjualan di SUV diperkirakan akan terus meningkat pada tahun-tahun berikutnya karena pergeseran minat akan terus menguat ke depannya. Bukan tidak mungkin di masa yang akan datang, SUV dan City Car akan menguasai permintaan pasar mobil bekas.

Meski mengalami pergeseran, namun di Mobil88 penjualan MPV masih mendominasi dengan menguasai 45 persen penjualan. City car berada di posisi kedua dengan menguasai penjualan sebesar City Car dengan 27 persen, SUV dengan 15 persen dan jenis kendaraan lain mencapai 13 persen. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang