Harga Isuzu Panther Bekas 2016 Masih Menarik

Panduan Pembeli

Harga Isuzu Panther Bekas 2016 Masih Menarik

JAKARTA – Isuzu Panther bekas 2016 masih dijual dengan harga yang cukup menarik.

Salah satu pilihannya adalah Isuzu Panther 2.5 LM Diesel MT 2016 yang dijual oleh salah satu sales agent di Jakarta Utara. Dalam keterangannya, Isuzu Panther bekas 2016 tersebut dijual dengan harga Rp 146 juta.

Harga tersebut bisa diambil dengan menggunakan sistem kredit sehingga memudahkan pelanggan dalam mendapat kendaraan. Salah satu paket yang ditawarkan adalah TDP Rp 56 juta, dengan cicilan Rp 2.963.000 dan tenor mencapai 59 bulan.

Isuzu Panther

Tak hanya memudahkan, dalam iklan tersebut pun menyebutkan bahwa kondisi mobil dalam keadaan baik dan bisa langsung digunakan. Demikian pula AC yang diklaim cukup dingin sehingga dapat memberi kenyamanan berkedara. Ia pun menjamin bahwa surat lengkap dan asli.

Isuzu Panther sendiri sebenarnya sudah beberapa kali dikabarkan akan disuntik mati oleh pabrikannya. Bahkan sempat beredar foto dimana salah satu pegawai pabrik membentangkan spanduk bertuliskan ‘Isuzu Panther terakhir keluar delvery. Good byee, kwalitasnya tetap kujamin’.

Namun, kabar tersebut langsung ditampik oleh PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang merupakan Agen Pemegang Merk Isuzu di Tanah Air. Bahkan, mereka memastikan akan masih menjual Isuzu Panther setidaknya hingga tahun 2022.

“Selama masih ada kesempatan dan napas, akan kami jual. Dengan mundur satu tahun (regulasi Euro 4 mobil diesel) siapa tahu enggak jadi lagi dan Panther akan tetap ada,” ucap Attias Asril selaku General Manager Marketing Division PT. IAMI.

Panther merupakan salah satu MPV legendaris di Indonesia. Dari sekian banyak model di pasar otomotif Nusantara, yang bisa menandingi legenda Panther mungkin hanya satu MPV lain yaitu Toyota KIjang Innova.

Panther pertama kali meluncur di Indonesia pada 1991 dan sudah diproduksi secara lokal. Model ini bahkan sempat diekspor pada 2007 namun hanya berlangsung selama beberapa tahun.

Isuzu Indonesia baru kembali melakukan ekspor pada 2019, namun modelnya adalah kendaraan komersial Traga.

Panther mulai redup ketika prinsipal Isuzu di Jepang pada 2008 memutuskan untuk lebih berkonsentrasi pada pengembangan, produksi, maupun penjualan mobil-mobil niaga. Pengembangan model Panther pun tersendat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar