Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Polantas Jadi Korps Paling Seimbang

Berita Otomotif

Polantas Jadi Korps Paling Seimbang

JAKARTA – Polisi Lalu Lintas (Polantas) dinilai sebagai salah satu Korps yang paling seimbang antara ketegasan dan humanismenya.

Hal ini disampaikan oleh Hermawan Kartajaya, Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Berdasarkan hasil penelitiannya, Korps Lalu Lintas merupakan Korps yang paling terlihat dapat menyesuaikan antara ketegasan dan humanisme.

“Kemajuannya sangat tinggi, sopan. Polantas sudah tidak seperti dahulu. Dibandingkan yang lain, Polantas paling terlihat (keseimbangan) ketegasan dan humanismenya. Tapi bukan berarti yang lain tidak terlihat ya,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh korps Kepolisian yang berhubungan langsung dengan masyarakat memiliki keseimbangan menonjol. Hal ini dianggap bisa menjadi wajah baru dari Kepolisian Indonesia di masa depan,

“Kepolisian yang menghadapi demo misalnya, kini penjaganya Polisi Wanita (Polwan). Atau ketika ada acara shalawatan, mereka menggunakan hijab. Itukan salah satu bentuk tindakan yang humanis, mereka menyesuaikan diri. Tapi ketegasan tetap harus diperlukan,” terangnya.

Meski demikian, Ia mengakui masih ada beberapa oknum Polisi yang belum menunjukkan sifat humanisnya. Namun diharapkan kondisi tersebut dapat berubah kedepannya sehingga Kepolisian akan mendapat citra yang lebih baik.

MarkPlus Indonesia mengeluarkan hasil survei terkait persepsi masyarakat tentang Kepolisian Republik Indonesia. Dalam survei tersebut ditemukan bahwa ternyata masyarakat sudah cukup puas dengan kinerja Polri selama ini. Meski demikian, masih ada beberapa hal yang masih bisa ditingkatkan guna meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap Polri.

Salah satu yang harus ditingkatkan adalah keseimbangan antara ketegasan dan sifat humanis Polisi dalam menegakkan hukum di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang