Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Polri Gelar Operasi Zebra Jaya

Berita Otomotif

Polri Gelar Operasi Zebra Jaya

JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2015 yang dilaksanakan mulai dari 22 Oktober hingga 4 November 2015.

 

Operasi ini akan mengedepankan upaya Penegakkan Hukum (Gakkum) Lalu Lintas. Sasaran utama dalam Operasi ini antara lain, Pelanggaran Angkutan Umum, Pelanggaran Melawan Arus, Semua pelanggaran berpotensi kemacetan dan Laka Lantas.

Dalam operasi ini, Polda Metro Jaya menyiapan beberapa pola pelaksanaan yakni sebanyak 5% berupa sosialisasi (Pre-emptif) dan 95% Penindakan dengan cara di tilang (Gakkum). Operasi yang diresmikan oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Nandang Jumantara.

Tak jauh berbeda, Polresta Bekasi yang juga masuk dalam jajaran kewilayahan Polda Metro Jaya juga  mengangkat tema yang sama.Personel Polresta Bekasi Kota yang diikutsertakan dalam operasi ini sebanyak 100 (seratus) personel.

Kendaraan bermotor yang melawan arus akan ditindak dan angkutan umum yang berhenti atau menaikturunkan penumpang tidak pada tempatnya akan ditindak. Hal ini perlu dilakukan karena dua hal tersebut menjadi penyumbang terjadinya kecelakaan maupun kemacetan lalu-lintas.

Titik-titik rawan yang menjadi target operasi adalah sekitar Jalan Ahmad Yani dan Jalan Ir. H. Juanda untuk angkutan umum yang suka menaikturunkan penumpang tidak pada tempatnya. sedangkan titik kendaraan yang sering melawan arus di jalan Sersan Aswan dan Jalan Cut meutia, bekasi timur.

Operasi Zebra adalah operasi Polisi Lalu Lintas yang diselenggarakan serempak di seluruh Indonesia. Operasi ini menggunakan kata sandi yang berbeda setiap kawasan namun tujuannya adalah sama yaitu untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara di jalan raya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang