Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra

Berita Otomotif

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya gelar Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2017 selama 14 hari dari tanggal 1 – 14 November 2017.

Kepala Subbagian Teknologi Informasi Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Purwono Takasihaeng mengatakan Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2017 ini dilakukan untuk mengatasi tingginya tingginya angka kecelakaan terjadi karena pengendara melanggar peraturan lalu lintas.

"Selain bertujuan menciptakan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas, operasi ini juga untuk menekan angka kecelakaan. Pengendara yang kedapatan melanggar akan ditilang dengan dikenakan denda sesuai pelanggarannya," kata Purwono.

Pelanggaran yang akan ditindak diantaranya adalah seperti tidak membawa dokumen berkendara, pelanggaran melawan arus, menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, pelanggaran muatan/overload serta pelanggaran marka atau rambu.

Operasi Zebra Jaya 2017 serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dan tidak hanya melibatkan jajaran Direktorat Lalu Lintas saja, tapi juga turut menggandeng instansi lain, seperti TNI dan Dishub. Purwono berharap kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas bisa tumbuh, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bisa terwujud.

"Mari bersama-sama ciptakan lalu lintas yang aman, selamat dan lancar dengan mematuhi peraturan. Jangan melanggar supaya selamat," tandas Purnomo. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang