Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra

Berita Otomotif

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya gelar Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2017 selama 14 hari dari tanggal 1 – 14 November 2017.

Kepala Subbagian Teknologi Informasi Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Purwono Takasihaeng mengatakan Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2017 ini dilakukan untuk mengatasi tingginya tingginya angka kecelakaan terjadi karena pengendara melanggar peraturan lalu lintas.

"Selain bertujuan menciptakan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas, operasi ini juga untuk menekan angka kecelakaan. Pengendara yang kedapatan melanggar akan ditilang dengan dikenakan denda sesuai pelanggarannya," kata Purwono.

Pelanggaran yang akan ditindak diantaranya adalah seperti tidak membawa dokumen berkendara, pelanggaran melawan arus, menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, pelanggaran muatan/overload serta pelanggaran marka atau rambu.

Operasi Zebra Jaya 2017 serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dan tidak hanya melibatkan jajaran Direktorat Lalu Lintas saja, tapi juga turut menggandeng instansi lain, seperti TNI dan Dishub. Purwono berharap kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas bisa tumbuh, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bisa terwujud.

"Mari bersama-sama ciptakan lalu lintas yang aman, selamat dan lancar dengan mematuhi peraturan. Jangan melanggar supaya selamat," tandas Purnomo. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual