Peugeot Indonesia Bocorkan Calon SUV Barunya

Berita Otomotif

Peugeot Indonesia Bocorkan Calon SUV Barunya

JAKARTA - Peugeot akan meluncurkan satu model setahun di Indonesia hingga 4-5 tahun ke depan, dengan fokus utama di segmen sport utility vehicle (SUV). Model baru yang segera diterjunkan pada 2019 sudah mereka beberkan.

Peugeot melakukan rombak ulang lini produk mereka di Indonesia mulai 2018 setelah lama tak ‘mengaum’, dengan merilis generasi terbaru SUV 3008. Alasan mereka melakukan perombakan produk bisa dilihat di sini.

Hingga Mei 2019, mereka masih menjual satu model itu saja. Merek asal Prancis ini sendiri sadar bahwa mereka mesti lebih banyak memberi pilihan di pasar jika ingin mendongkrak penjualan.

“Satu produk enggak akan cukup. Kami butuh produk-produk lain lagi,” tegas Rokky Irvayandi, Chief Executive Officer (CEO) PT. Astra International - Peugeot.

Rokky sendiri baru ditunjuk sebagai orang nomor satu di merek Eropa ini per 1 Mei. Sebelumnya, ia berada di merek lain yang juga dibawahi oleh PT. Astra International yakni Daihatsu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa bakal ada satu peluncuran setiap tahunnya di Indonesia. Peugeot ingin memikirkan dengan cermat dan tak terburu-buru mengenai model-model selanjutnya yang mereka bawa ke sini.

“Untuk masukkan satu produk dari luar kemari, kan, enggak langsung memasukkannya begitu saja karena enggak bisa kami hanya jual satu sampai dua unit. Meski laku segitu pun, kami harus tetap siapkan suku cadangnya. Kami harus menjamin suku cadang ada untuk produk itu selama tidak hanya satu atau dua tahun, tapi harus 11 tahun. Jadi kami tetap sangat hati-hati,” paparnya.

Ia menjelaskan strategi satu peluncuran setahun akan dilaksanakan selama sekitar 4 - 5 tahun ke depan.

SUV dan 5008
Peugeot ingin fokus menggempur segmen SUV dulu di negeri ini. Adapun segmen yang ingin digarap adalah mobil-mobil menengah ke atas, bukan mobil murah karena satu alasan spesifik.

Pada 2019, pabrikan berlogo singan tersebut bakal meluncurkan generasi termutakhir 5008. Rencananya, SUV berkapasitas tujuh penumpang ini mengaspal pada Juni.

“Kemarin kami sudah melakukan trial dengan menjual mobil ini dalam jumlah sangat terbatas. Bulan depan kami sudah berani meluncurkan secara luas,” tandas Rokky.

Pada tahun ini Peugeot menargetkan penjualan 150 unit, meningkat sedikit dari tahun lalu yang 139 unit. Sebanyak 70 persen diproyeksikan datang dari 3008. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support