Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengenal Beragam Teknologi Duo SUV Peugeot

Berita Otomotif

Mengenal Beragam Teknologi Duo SUV Peugeot

JAKARTA – Astra Peugeot mengungkap teknologi kendaraan apa saja yang mereka benamkan pada SUV andalan mereka, Peugeot 3008 dan 5008.

Pihak Peugeot mengatakan, Peugeot 3008 dan 5008 mengusung jenis mesin yang serupa. Perbedaan paling ketara terlihat dari tampilan dan beragam fitur yang ditanamkan.

Kedua SUV ini dipersenjatai dengan mesin yang sama yaitu 1.6 Liter E-THP (Efficient – Turbo High Pressure). Dilengkapi dengan turbo, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 167 HP dan torsi 240 Nm.

Lebih lanjut pihak Peugeot menjelaskan, untuk konsumsi bahan bakarnya rata-rata mampu membuat mobil menempuh jarak 14 km per 1 liter bensin.

Mengingat adanya turbo yang mendukung performa mobil, pabrikan mobil asal Perancis ini melengkapinya dengan teknologi turbocharged coolant. Teknologi ini berfungsi untuk mencegah terjadinya thermal stress akibat panas yang berlebih.

“Peugeot 3008 dan 5008 menggunakan teknologi yang sudah disesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia,” ujar Samsudin, Aftersales Support Astra Peugeot.

Transmisi yang digunakan Peugeot disebut EAT6 (Efficient Automatic Transmission 6) Gearbox. Ini merupakan sistem transmisi otomatis 6-perceapatan. EAT6 gearbox dirancang dan dikembangkan bersama dengan Aisin AW.

Penggunaan EAT6 disebut mampu memberikan perpindahan gigi yang cepat dan mudah berkat penggunaan Quickshift technology. Fitur ini memudahkan pengemudi untuk melakukan control dan menawarkan user-friendly driving dalam semua kondisi.

Memberikan pengalaman maksimal selama berkendara, Peugeot juga menyematkan Advance Grip Control. Teknologi ini memungkinkan pengemudi menyesuaikan mode berkendara sesuai dengan medan yang dilewati. Seperti mode normal, bersalju, berpasir, berlumpur, dan ESP off.

Beragam mode di Advance Grip Control ini memberikan traction control mobil yang optimal. Pengaturan bisa dilakukan melalui selector yang berada di central console.

Peugeot 3008 dan 5008 telah resmi dijual di Indonesia. Untuk Peugeot 3008 dibanderol dengan harga Rp 697 juta one-the-road Jakarta. Sedangkan Peugeot 5008 dihargai Rp 820 juta on-the-road Jakarta. [Hlm/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang