Pertamina Lubricants Bangun Pusat Penelitian Terlengkap di Indonesia

Berita Otomotif

Pertamina Lubricants Bangun Pusat Penelitian Terlengkap di Indonesia

JAKARTA - PT Pertamina Lubricants melakukan pembangunan Lubricants Technology Center (LTC).

Pertamina mengklaim bahwa LTC akan menjadi pusat penelitian pelumas terlengkap yang dimiliki produsen pelumas di Indonesia. Ini karena LTC memiliki beragam fasilitas untuk melakukan pengembangan pelumas, teknologi dalam after sales services serta pusat customer education.

“Teknologi memiliki peranan penting untuk menghasilkan inovasi produk dan services yang sesuai dengan kebutuhan pasar terutama untuk menjawab tantangan di masa depan. LTC menjadi investasi strategis untuk Pertamina Group dalam mengintegrasikan manusia, data, dan informasi,” ungkap Basuki Trikora Putra, Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero).

LTC menggabungkan seluruh fasilitas teknologi dan pelayanan pelumas dalam satu area. Mulai dari Laboratorium Pengembangan Produk (Bench & Engine Test) untuk mendukung riset terapan pemilihan teknologi additive dan mengembangkan formulasi produk pelumas yang paling suitable (Product Development), Oil Clinic Monitoring untuk After Sales Services serta Pusat Edukasi dan Pelatihan Pelanggan melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy).

LTC akan dibangun di area seluas 12.500 m2 dan luas bangunan 12.000 m2, dengan tiga lantai yang di desain dengan konsep green dan environmentally-friendly. Semua fasilitas akan dibuat agar terintegrasi dan berstandar internasional.

“Saat ini, untuk memenangkan persaingan industri, khususnya industri pelumas kami berkomitmen untuk menjadi lebih inovatif dan advance dalam hal pengembangan produk di masa depan melalui fasilitas riset dan lab yang lebih komprehensitf,” ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support