Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Lubricants Bangun Pusat Penelitian Terlengkap di Indonesia

Berita Otomotif

Pertamina Lubricants Bangun Pusat Penelitian Terlengkap di Indonesia

JAKARTA - PT Pertamina Lubricants melakukan pembangunan Lubricants Technology Center (LTC).

Pertamina mengklaim bahwa LTC akan menjadi pusat penelitian pelumas terlengkap yang dimiliki produsen pelumas di Indonesia. Ini karena LTC memiliki beragam fasilitas untuk melakukan pengembangan pelumas, teknologi dalam after sales services serta pusat customer education.

“Teknologi memiliki peranan penting untuk menghasilkan inovasi produk dan services yang sesuai dengan kebutuhan pasar terutama untuk menjawab tantangan di masa depan. LTC menjadi investasi strategis untuk Pertamina Group dalam mengintegrasikan manusia, data, dan informasi,” ungkap Basuki Trikora Putra, Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero).

LTC menggabungkan seluruh fasilitas teknologi dan pelayanan pelumas dalam satu area. Mulai dari Laboratorium Pengembangan Produk (Bench & Engine Test) untuk mendukung riset terapan pemilihan teknologi additive dan mengembangkan formulasi produk pelumas yang paling suitable (Product Development), Oil Clinic Monitoring untuk After Sales Services serta Pusat Edukasi dan Pelatihan Pelanggan melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy).

LTC akan dibangun di area seluas 12.500 m2 dan luas bangunan 12.000 m2, dengan tiga lantai yang di desain dengan konsep green dan environmentally-friendly. Semua fasilitas akan dibuat agar terintegrasi dan berstandar internasional.

“Saat ini, untuk memenangkan persaingan industri, khususnya industri pelumas kami berkomitmen untuk menjadi lebih inovatif dan advance dalam hal pengembangan produk di masa depan melalui fasilitas riset dan lab yang lebih komprehensitf,” ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang