Penampilan Perdana Pol Espargaro Bersama Repsol Honda

Berita Otomotif

Penampilan Perdana Pol Espargaro Bersama Repsol Honda

GRANOLLERS – Pol Espargaro mulai diperkenalkan sebagai salah satu pembalap tim Repsol Honda.

Seperti diketahui sebelumnya, Pol meninggalkan KTM setelah empat tahun bersama-sama dan mulai mencetak prestasi pada MotoGP 2020. Adik Kandung dari Aleix Espargaro ini memilih untuk bergabung dengan tim Repsol Honda mendampingi Marc Marquez.

Semasa membela KTM, Pol mencetak enam podium, dua pole position, dan menyudahi musim di peringkat kelima klasemen pembalap MotoGP. Perpisahannya dengan KTM sendiri bukanlah karena terdapat masalah antara keduanya seperti yang dialami Johann Zarco musim sebelumnya.

Pol berpisah dengan KTM dengan manis. Ia berhasil mengangkat derajat tim asal Austria tersebut dan tetap saling menghormati. Ia juga memuji timnya yang telah membantunya untuk tampil lebih kompetitif pada MotoGP 2020.
Pol Espargaro
“Benar-benar tim dengan orang-orang luar biasa. Terima kasih atas semuanya, selama ini adalah kerja sama yang hebat,” ucap Pol saat perpisahan dengan KTM.

Kini Pol memulai babak baru dengan Repsol Honda. Tim ini merupakan idaman dari hampir semua pembalap muda. Tim yang sarat dengan prestasi dan kerap melahirkan juara dunia hebat sejak era mesin 2-tak hingga saat ini 4-tak.

Pol mulai diperkenalkan sebagai bagian dari Repsol Honda. Pembalap yang bermukim di Andorra ini kedatangan tamu spesial di rumahnya. Pembalap berusia 29 tahun ini menjalani pemotretan pertamanya bersama Repsol Honda. Ia juga hadir di kanal Youtube Box Repsol dan akun Instagram Box_Repsol.

“Kami memiliki orang baru di Repsol Honda Box. Selamat datang Pol Espargaro! Kami berharap kamu mendapat kesuksesan di MotoGP 2021,” tulis akun tersebut di atas.

Pol tidak hanya berganti tim berikut motornya. Rekan satu tim Marc Marquez ini juga mengganti penggunaan helm dari AGV menjadi HJC. Pol sendiri telah akrab dengan merek AGV karena telah bekerja sama selama sepuluh tahun.

Juara dunia Moto2 2013 ini akan menggunakan helm HJC pada MotoGP 2021. HJC sendiri pertama kali dipopulerkan di MotoGP oleh Jorge Lorenzo. Helm buatan Korea Selatan ini akan menemani Pol pada MotoGP 2021. 

[Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar