Marquez dan Espargaro Pamerkan Livery Baru Repsol Honda untuk MotoGP 2021

Berita Otomotif

Marquez dan Espargaro Pamerkan Livery Baru Repsol Honda untuk MotoGP 2021

AALST – Repsol Honda meluncurkan livery terbaru motornya dengan ditemani dua pembalap andalannya di MotoGP 2021.

Marc Marquez dan Pol Espargaro ikut serta dalam peluncuran motor baru Honda. Tim Repsol Honda masih mengandalkan warna khasnya yakni oranye dan bercorak putih dan hitam. Tidak seperti tim pabrikan lainnya yang selalu menggunakan kode unik atau nama pada motornya, Honda selalu memberikannya nama RC213V.

Marc yang tahun lalu hanya tampil satu seri saja, kembali hadir di hadapan khalayak secara online tentunya. Kali ini Ia didampingi oleh Pol Espargaro yang datang dari KTM dan menggusur adiknya Marc yakni Alex Marquez. Kedua pembalap asal Spanyol tersebut diharapkan bisa mengobati kerinduan Honda akan prestasi.

Maklum saja, sejak Marc menepi akibat cedera yang dialaminya di Jerez, Spanyol musim lalu, Honda seperti kehilangan arah. Tidak ada satupun pembalap yang mampu mencetak prestasi. Alex musim lalu masih berstatus sebagai rookie dan membutuhkan waktu untuk adaptasi. Sementara dua pembalap satelitnya terkendala masalah masing-masing.

Dalam peluncuran Marc sudah tampil dengan atribut balap lengkap. Meskipun hingga saat ini belum diketahui kapan dirinya akan bisa tampil kembali di lintasan balap. Marc masih menjalani proses pemulihan dengan dipantau ketat oleh tim dokter.
Marquez dan Espargaro
“Sedikit demi sedikit saya merasa lebih baik. Proses pemulihan berjalan dengan baik, setiap kami pergi ke dokter selalu mendapatkan berita baik. Ini penting karena tahun lalu sangat panjang dan berat,” ucap Marc Marquez seperti dikutip Speedweek.com.

Tim Repsol Honda sendiri langsung memasang target besar untuk musim ini. Tim besar yang memiliki sederet prestasi di dunia balap ini benar-benar kehilangan tajinya musim lalu. Mereka hanya bisa mengantarkan pembalapnya ke barisan tengah.

“Honda selalu berharap bisa mengusahakan yang terbaik, artinya meraih kemenangan atau gelar. Ini merupakan DNA perusahaan dan merek yang telah lama berkecimpung di dunia balap. Tugas kami dan target kami adalah berusaha meraihnya. Kami paham bahwa kompetitor juga menginginkannya, tapi target kami adalah memperbaiki motor, meraih gelar dan menjadi yang terkuat,” ucap Alberto Puig, Manager Repsol Honda. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar