Marquez Diam-diam Comeback di Qatar

Berita Otomotif

Marquez Diam-diam Comeback di Qatar

DOHA – Marc Marquez nampaknya akan memulai balapan pertamanya di Losail Qatar atau seri pertama MotoGP 2021.

Pembalap Repsol Honda satu ini sudah menjalani masa pemulihan cukup lama. Terhitung sejak operasi ketiganya di akhir tahun kemarin, Marc sudah menjalani proses rehabilitasi dengan baik. Ia juga kooperatif dengan tim dokter sehingga proses pemulihannya berjalan positif.

Beberapa waktu lalu diadakan sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Qatar. Namun Marc masih belum bisa bergabung karena beberapa hal. Ia masih menjalani proses rehab di Madrid, Spanyol. Jelang seri pertama akhir Maret ini, Marc menguji motornya secara privat di Portimao, Portugal dan Catalunya, Barcelona. Rider asal Spanyol ini juga terlihat sudah mulai menemukan kecepatan aslinya.

Sebelumnya kakak kandung dari Alex Marquez ini menguji kemampuannya dengan menggunakan motor mini. Kali ini Ia berkesempatan menggunakan Honda RC213V-S alias motor spek balap yang dijual secara bebas di pasaran. Kecepatan motor tersebut diklaim tidak berbeda terlalu jauh dengan Honda RC213V untuk MotoGP.

Dengan dua kali kesempatan menunggangi motor dengan dimensi yang sama dengan MotoGP, namun hanya berbeda spek. Marc disebut-sebut telah siap comeback pada seri pertama MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar. Meskipun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari sang pembalap maupun timnya.
Marc Marquez Comeback

Beberapa pembalap lain, manajer hingga kru paddock di MotoGP meyakini bahwa sang pembalap akan mulai kembali ke arena MotoGP setelah satu musim absen. Bahkan beberapa diantaranya menyebutkan Marc akan mampu bersaing di barisan terdepan.

Sinyal kuat dari Marc yang akan melakukan comeback di Qatar tidak hanya dari aksinya belakangan ini dengan Honda RC213V-S di Portimao dan Barcelona. Namun dalam beberapa kesempatan, Ia menyiratkan akan kembali secepatnya setelah mendapat lampu hijau dari tim dokter dan tim balapnya.

“Saya tidak takut jika saya tidak akan menjadi Marc Marquez yang seperti dulu. Karena jika saya tidak bisa menjadi Marquez lagi, maka saya tidak akan kembali. Ketika saya kembali, maka harus siap mengambil risiko yang sama seperti sebelumnya,” ucap Marquez beberapa waktu silam. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar