Resmi, Pol Espargaro Dampingi Marc Marquez di MotoGP 2021

Berita Otomotif

Resmi, Pol Espargaro Dampingi Marc Marquez di MotoGP 2021

TOKYO – Honda Racing Corporation (HRC) akhirnya meresmikan Pol Espargaro sebagai pembalapnya pada MotoGP 2021 di tim Repsol Honda.

Pol hijrah dari tim KTM pabrikan ke Repsol Honda dan akan berdampingan dengan Marc Marquez. Sementara sang adik, Alex Marquez dipasangkan dengan Takaaki Nakagami di tim LCR Honda. Alex sendiri mendapatkan kontrak baru dari HRC selama dua musim hingga akhir musim 2022.

Alex yang berusia 24 tahun, seolah disimpan sebagai aset Honda. Sementara untuk tugas meraih gelar juara dunia dan pendukungnya dibebankan kepada Marc dan Pol. Pengalaman keduanya di MotoGP, dipercaya bisa berjalan harmonis di lintasan balap.

“Saya sangat bahagia bisa memperbaharui kontrak dengan HRC. Mereka memberikan saya kesempatan untuk datang ke MotoGP dan saya senang bisa bergabung dengan LCR Honda pada akhir 2020. Saya mengucapkan terima kasih kepada HRC dan LCR Honda atas kepercayaannya, sehingga saya bisa bekerja keras dan percaya diri memberikan hasil terbaik,” ucap Alex pada laman resminya.
Resmi, Pol Espargaro Dampingi Marc Marquez
Seperti telah kami wartakan sebelumnya, manuver HRC di MotoGP untuk musim depan memakan tumbal. Cal Crutchlow yang selama ini berpasangan dengan Takaaki Nakagami di LCR Honda terdepak. Pembalap Inggris tersebut digosipkan bergabung dengan Aprilia, menggantikan Andrea Iannone yang terjerat kasus doping.

Pol Espargaro sendiri merupakan pembalap berbakat asal Spanyol. Sebelum berkarir bersama KTM, Pol menimba ilmu bersama Bradley Smith di tim tech3 Yamaha. Berkiprah di MotoGP sejak 2006, Ia telah menjalani 104 balapan.

“Saya akan membela tim Repsol Honda pada musim depan dan saya akan menunjukkan seluruh kemampuan. Saat ini saya masih memiliki satu musim bersama KTM, saya tetap akan berada di level seharusnya tim pabrikan dapatkan,” tutur Pol dalam postingannya di akun Instagram pribadinya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar