Wuling Almaz Baru Bisa Dipesan Pekan Depan

Berita Otomotif

Wuling Almaz Baru Bisa Dipesan Pekan Depan

JAKARTA – Inden resmi Wuling Almaz dibuka mulai depan, dengan peluncuran yang dipastikan setelah Januari. Sayang harga hingga kini masih dirahasiakan.

Almaz, calon sport utility vehicle (SUV) pertama Wuling di pasar Indonesia, diperkenalkan di dalam acara Temu Awal Tahun dengan Media Massa pada Rabu (23/1/2019) di Sentul, Bogor. Sebelum ini, sudah diberitahukan bahwa peluncuran SUV tersebut bakal berlangsung di paruh pertama 2019, khususnya pada kuartal satu.

Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, Marketing PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW), menjelaskan bahwa mulai minggu depan para konsumen sudah dapat memesan Almaz di dealer-dealer resmi mereka yang telah berjumlah lebih dari 91 outlet.

"Pekan depan akan kami mulai pre-booking,” tandas dia di sela-sela acara.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa Almaz direncanakan meluncur pada Januari. Wuling membantah informasi tersebut.

Sayang, harga Almaz belum diungkapkan, meski hanya kisarannya saja. Menurut Cindy, banderol tersebut baru akan diumumkan secara luas saat peluncuran. Akan tetapi, pada saat pemesanan para konsumen akan bisa terlebih dahulu mendapatkan kisaran harganya.

“Harganya akan menjadi kejutan,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang Mobil123.com dapatkan dari tenaga penjual dealer Wuling, Almaz memiliki kisaran harga Rp 300 juta – 350 juta. Cindy menolak berkomentar.

Inden ‘Colongan’
Meski pemesanan resmi Almaz baru dibuka pekan depan, para tenaga penjual dealer resmi Wuling sudah mengumumkan melalui media sosial bahwa mereka menerima inden sejak awal 2019. Hal ini diakui oleh Wuling.

“Itu inden tak resmi. Yang resmi baru kami mulai pekan depan, sekaligus mengumpulkan pemesanan tak resmi yang sudah diterima dealer sejauh ini,” papar Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Indonesia.

Ia menerangkan nominal  uang yang diberikan sebagai tanda jadi pemesanan bisa berbeda-beda setiap dealer. Hanya saja, umumnya tanda jadi tersebut berjumlah Rp 5 juta. Tenaga penjual dealer yang Mobil123.com hubungi pada kesempatan berbeda mengatakan Rp 10 juta.

Sebagai informasi, Almaz merupakan SUV lima penumpang dengan sistem penggerak roda depan. Mesinnya berkapasitas 1.5-liter turbo dengan transmisi CVT delapan percepatan.

fitur-fitur kenyamanan Almaz terdiri antara lain dari Head Unit 10 inchi, 360 Degree Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Wuling Link, Start/Stop Button, Keyless Remote, Keyless Entry, Six-ways Electric Adjustable Driver Seat, USB Charging serta AC vent di baris kedua, Cruise Control dan Sun Roof.

Fitur keamanan juga banyak. Terdapat dua sensor parkir di depan dan empat sensor parkir di belakang, Traction Control System, Electronic Stability Control, Hill Hold Control, sistem pengereman ABS – EBD – BA, empat airbag yang tersebar di depan serta samping, Seatbelt Reminder, Immobilizer, Rear Disc Brake, Emergency Stop Signal, struktur bodi dari baja berkekuatan tinggi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar