Wuling SUV Terkonfirmasi Berpenggerak Roda Depan dan Sedang Diuji Jalan

Berita Otomotif

Wuling SUV Terkonfirmasi Berpenggerak Roda Depan dan Sedang Diuji Jalan

JAKARTA – Wuling sport utility vehicle (SUV) yang meluncur pada 2019 akhirnya diakui memiliki sistem penggerak roda depan oleh sang pabrikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pabrikan asal China itu berencana mengaspalkan SUV perdana mereka di pasar otomotif Indonesia pada semester satu tahun depan. Produknya telah dipamerkan sebagai mobil eksebisi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus kemarin. Di China, mobil ini bernama Baojun 530.

Mobil123.com sendiri beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan foto-foto eksklusif Wuling SUV dengan stiker kamuflase dari sumber internal yang tak bersedia diungkap namanya. Dari foto-foto terlihat antara lain spesifikasi mesin turbo serta konfigurasi sistem penggerak roda depan.

Soal mesin bensin SUV yang berkapasitas 1.5-liter turbo sebenarnya sudah diterangkan oleh Wuling pada Agustus kemarin. Sayangnya, selain itu, tidak ada lagi keterangan teknis yang dibuka oleh Wuling.

Sekarang, ada satu informasi resmi lain terkait teknis Wuling SUV. Tak main-main, yang membeberkannya adalah Cindy Cai, Vice Presiden of Vehicle, Sales, Service, and Marketing PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia.

“Ya, (SUV kami) akan menggunakan penggerak roda depan,” ujar Cindy menjawab pertanyaan Mobil123.com pascapeluncuran Wuling Formo pada Rabu (7/11/2018) di Jakarta.

Liang Jianyu, Product Planning Manager SGMW Indonesia, kepada Mobil123.com menjelaskan bahwa model satu ini sedang diuji jalan hingga 50 ribu km. Wuling juga masih melakukan studi mengenai fitur-fitur yang diinginkan oleh konsumen.

Baojun 530 nantinya memang mengaspal di Indonesia dengan nama plus spesifikasi berbeda dari mobil eksebisi yang dipajang di GIIAS 2018.  Adapun harganya dijanjikan bakal mengejutkan.

Fitur-fitur di dalam mobil eksebisi sendiri cukup mentereng, baik di sektor keselamatan maupun kenyamanan. Fitur-fiturnya antara lain ialah ABS, EBD, BA, ESC, TCS, HHC, ISOFIX, TPMS, EPB, Dual SRS Airbag, Rear Camera, Front Parking Sensor, Rear Parking Sensor, Electric Sunroof, Panoramic Roof, Keyless Entry, Start/Stop Button, Cruise Control, Multi Information Display, Audio Steering Control, USB Port, 8 inch Entertainment System with Navigation. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar