Wuling SUV Meluncur di Indonesia Semester Satu 2019

Berita Otomotif

Wuling SUV Meluncur di Indonesia Semester Satu 2019

JAKARTA – Wuling membeberkan bahwa sport utility vehicle (SUV) mereka akan meluncur suatu waktu di enam bulan pertama 2019.

Wuling, dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus kemarin, mengumumkan rencana meluncurkan SUV pada tahun depan. SUV yang di China bernama Baojun 530 itu sendiri sudah ditampilkan sebagai mobil eksebisi selama 11 hari ajang tersebut.

Selang tiga bulan setelahnya, Wuling membawa informasi terbaru mengenai calon SUV pertama mereka di pasar otomotif Tanah Air ini. Kabar tersebut berkaitan dengan waktu peluncurannya.

“Saat ini kami sudah punya tiga model, lalu pada tahun depan kami meluncurkan SUV. Kami akan memberikan pilihan baru yang lebih kepada masyarakat ina. Sebisa mungkin kami akan meluncurkan SUV itu di semester pertama,” ucap Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia usai seremoni peluncuran Wuling Formo, Rabu (7/11/2018) di Jakarta.

Model pertama Wuling, Confero 1.5-liter, meluncur pada Agustus 2017. Selanjutnya adalah Cortez yang terdiri dari opsi mesin 1.8-liter (meluncur Februari 2018) serta 1.5-liter (April 2018).

Formo merupakan produk ketiga dan satu-satunya yang fokus diterjunkan di pasar kendaraan komersial. Baik Confero, Cortez, maupun Formo sama-sama berjenis multi purpose vehicle (MPV).

Calon SUV Wuling nantinya meluncur dengan nama berbeda. Spesifikasinya pun kelak tidak persis sama dengan unit yang dipajang di GIIAS 2017.

Beberapa aspek yang sudah diungkap oleh Wuling mengenai SUV mereka adalah mesinnya yang akan berkapasitas 1.5-liter turbo. Selain itu, Wuling menyiapkannya untuk bertarung di segmen medium SUV dengan ‘harga yang mengejutkan’.

Belum lama ini Mobil123.com berhasil mendapatkan foto eksklusif mengenai Wuling SUV yang sedang diuji jalan dari sumber internal. Foto-foto itu antara lain memperlihatkan mesin 1.5-liter turbo plus konfigurasi sistem penggerak roda depan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support